Tekno  

Aplikasi Edit Foto di Laptop, Buat Gambar Jadi Lebih Keren

Aplikasi Edit Foto di Laptop, Buat Gambar Jadi Lebih Keren
Ilustrasi gambar dari pixabay.com

Aplikasi edit foto di laptop bisa Anda ketahui rekomendasinya. Terkadang banyak orang yang lebih memilih edit foto pada laptop atau PC. Hal itu karena mereka memiliki anggapan bahwa aplikasi atau software edit foto pada laptop lebih memiliki fitur yang lengkap. Sehingga dengan edit foto pada laptop bisa menghasilkan gambar yang lebih keren.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto di Laptop yang Bisa Buat Foto Jadi Keren

Saat ini editing foto sudah menjadi kebutuhan dari banyak orang. Aktivitas sehari-hari yang berkaitan dengan pekerjaan atau untuk hiburan banyak orang yang melakukan edit foto. Dengan melakukan edit foto melalui aplikasi tentu bisa membuat gambar menjadi lebih keren dan estetik. 

Maka dari itu, Anda perlu download aplikasi edit foto. Untuk edit foto Anda bisa melakukannya pada laptop atau PC. Saat ini sudah banyak berbagai aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk edit foto pada laptop seperti berikut ini:

1. GIMP 

GIMP (GNU Image Manipulation Program) merupakan salah satu aplikasi edit foto di laptop yang memiliki fitur lengkap. Aplikasi ini memiliki berbagai alat peningkatan gambar yang ada dalam aplikasi premium. GIMP menjadi aplikasi gratis yang bisa Anda manfaatkan sebagai alternatif Photoshop. 

Edit foto ini sudah melalui banyak perkembangan, sehingga memiliki koleksi plugin untuk memperluas fitur. Aplikasi ini bisa Anda gunakan dalam sistem operasi Windows, Linux, dan macOS. GIMP bisa Anda gunakan secara offline tanpa ada iklan.

2. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat foto menjadi lebih keren. Sudah banyak yang tahu bahwa Photoshop merupakan aplikasi edit foto yang terbaik. Apabila Anda menggunakan Adobe Photoshop versi terbaru tentu akan merasakan fitur lengkap dalam aplikasi. 

Dalam aplikasi terdapat fitur yang lengkap dan tentunya bisa Anda manfaatkan untuk membuat gambar menjadi lebih keren. Tetapi, terdapat kelemahan dalam aplikasi ini yaitu harga dan biaya berlangganan bulanan yang mahal. Sehingga aplikasi ini cocok bagi fotografer dan desain grafis yang profesional.

3. Luminar AL

Aplikasi edit foto di laptop selanjutnya yaitu Luminar AL. Luminar AL jadi aplikasi edit foto yang memiliki fitur canggih dan langkah penggunaan cepat. Anda bisa melakukan edit foto pada laptop dengan cepat sehingga bisa menghemat waktu. 

Aplikasi Luminar AL bekerja secara otomatis dengan menggunakan kecerdasan buatan. Dalam aplikasi terdapat saran opsi pengeditan yang bisa meningkatkan kualitas foto dengan berbagai macam gaya. Aplikasi ini juga bisa anda manfaatkan untuk mengubah langit, wajah, kulit, atau mata dengan cepat dan mudah.

4. PaintShop Pro 2023

Aplikasi PaintShop Pro bisa Anda manfaatkan untuk membuat foto menjadi lebih keren. Tidak perlu khawatir, bagi para pemula bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Tetapi, bukan berarti para fotografer profesional tidak bisa menggunakannya. 

Dalam aplikasi terdapat fitur yang bagus yang bisa Anda manfaatkan. Tidak hanya versi standar juga tetapi, juga terdapat PaintShop Pro Ultimate yang memiliki fitur lebih baru dan tentunya lebih lengkap.

5. DxO Photolab

Aplikasi DxO Photolab merupakan aplikasi edit foto yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan atau raw converter. Dalam memenuhi raw converter aplikasi ini bisa menghasilkan hasil yang sempurna. Walaupun penggunaannya akan rumit tetapi hasilnya akan sebanding. 

DxO Photolab menawarkan koreksi lensa secara otomatis untuk mengkompresi tingkat chromatik, distorsi, vignetting, dan edge softness. Walaupun aplikasi ini tidak memiliki fungsi menjadi aplikasi edit foto utama tetapi, hasilnya akan keren.

Nah, itu dia ulasan tentang berbagai rekomendasi aplikasi edit foto di laptop yang bisa Anda manfaatkan. Tentunya dengan menggunakan berbagai aplikasi tersebut foto yang tadinya biasa saja bisa menjadi lebih keren.

Originally posted 2023-03-29 09:58:05.