5 Aplikasi Jual Fotografi, Dari Hobi Bisa Menjadi Cuan Menjanjikan

5 Aplikasi Jual Fotografi, Dari Hobi Bisa Menjadi Cuan Menjanjikan
pixabay.com

Bagi Anda yang memiliki hobi memotret dan mengeksplor tempat-tempat menarik. Ternyata dengan hal tersebut Anda bisa menghasilkan uang dari foto yang dijual melalui aplikasi jual fotografi. Jika Anda serius dalam menekuni bidang ini bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. 

Saat ini sudah banyak aplikasi untuk menjual foto. Dari foto yang telah Anda potret bisa dijual dengan harga yang bervariatif. Untuk harganya sendiri mulai dari standar hingga harga yang cukup tinggi.

Aplikasi Jual Fotografi, Dari Hobi Bisa Menjadi Cuan

Tidak harus menjadi seorang fotografer profesionalitas dahulu atau memiliki kamera DSLR untuk mengambil foto berkualitas. Karena smartphone sekarang ini sudah memiliki resolusi kamera superior dengan hasil yang maksimal dan bagus.

Berikut ini beberapa aplikasi jual foto terbaik bisa Anda coba. Hasilkan cuan mulai dari mencari gambar terbaik dari galeri ponsel Anda.

Agora Images

Agora Images merupakan salah satu aplikasi foto pilihan yang memungkinkan Anda untuk menerima 100% pendapatan bebas komisi dari penjualan foto Anda. Namun, terdapat level, Junior, Advance, Pro, dan Master yang menentukan pendapatan setiap levelnya.

Menarik lagi aplikasi ini masih memiliki hak atas foto yang dijualnya. Sehingga foto yang Anda jual di Agora Images bisa Anda jual kembali di aplikasi foto lain untuk menambah penghasilan. Semakin banyak jumlah foto yang Anda jual, maka semakin tinggi pula level Anda.

Shutterstock Contributor

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi jual fotografi yang satu ini. Shutterstock sudah hadir lebih dari 15 tahun dengan jutaan foto yang ada di dalamnya. Aplikasi ini bisa membayar total kurang lebih dari $1 kepada para kontributornya.

Anda bisa mendaftar pada aplikasi ini dan bisa mendapatkan komisi sebesar 20-30% setiap penjualannya. Namun, karena aplikasi ini merupakan perusahaan yang besar dan terkenal, contributor baru mungkin akan kesulitan menjual fotonya.

FOAP

FOAP menyediakan wadah untuk Anda bisa menjual berbagai jenis foto, khususnya foto yang sudah diedit. Terdapat beberapa persyaratan khusus jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini. Syaratnya foto yang bisa diunggah harus memiliki resolusi cukup tinggi, minimal 1280 x 960 pixel.

Semakin tinggi resolusi foto, maka kemungkinan untuk diterima menjadi semakin besar. Kemudian aplikasi ini juga menggunakan sistem bagi hasil. Aplikasi ini yang akan menentukan harga pasar dari foto yang sudah Anda upload. Anda bisa mendapatkan 50% dari harga foto yang dibeli.

iStockphoto

Aplikasi jual fotografi selanjutnya ini bisa memungkinkan Anda menghasilkan uang dalam jumlah yang cukup besar. Sayangnya royalti ini hanya bisa Anda peroleh sebesar 15% dan bisa meningkat sekitar 45% jika foto tersebut berkualitas dan sesuai permintaan.

Seleksi menjual foto di aplikasi ini sangat ketat. Hingga banyak yang gagal karena tidak bisa segera menjual foto yang sudah disiapkan. Namun, jika Anda mampu mengetahui spesifikasi dan menjual foto sesuai keinginan. Maka Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar, meskipun royalitinya tidak terlalu tinggi.

EyeEM

Aplikasi yang terakhir ini berbasis mobile dan sudah memiliki pengguna lebih dari 10 juta di seluruh dunia. Dengan menjadi kontributor di aplikasi ini Anda bisa menghasilkan uang cukup besar. Namun, hal pentingnya adalah foto yang akan dijual memiliki nilai sempurna.

Demikianlah beberapa aplikasi jual fotografi yang bisa Anda coba. Mulai dari hobi bisa menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Tentunya setiap aplikasi menawarkan harga dan penghasilan yang cukup beragam.