Gadget  

Cara Menemukan Hp yang Hilang dengan Mencoba Beberapa Opsi

Cara Menemukan Hp yang Hilang dengan Mencoba Beberapa Opsi
Ilustrasi gambar dari freepik.com

Cara menemukan Hp yang hilang bisa kita lakukan dengan beberapa langkah. Oleh karena itulah ketika Anda mengalami hal seperti ini akan lebih baik tidak panik mencoba melakukan beberapa hal berikut ini. Biasanya akan memberikan proses menemukan yang lebih cepat.

Kehilangan hp menjadi hal yang sangat mengerikan jaman sekarang ini. Perangkat ini membantu kita dalam berbagai kebutuhan dan kegiatan yang penting. Sebab itulah jika sampai hilang dan tidak ditemukan akan ada banyak hal yang harus diurus.

Keamanan data yang ada di dalam smartphone tersebut yang menjadi fokus utamanya. Maka dari itulah akan lebih baik segera mengikuti langkah ini untuk dapatkan kembali perangkat tersebut.

Cara Menemukan Hp yang Hilang dengan Opsi Berikut

Sebenarnya kita bisa kembali menemukan hp dengan beberapa langkah. Untuk itulah apabila terjadi kehilangan Anda bisa memilih beberapa opsi berikut ini. Silahkan memilih mana yang lebih mudah untuk Anda coba saja.

Melalui Google

Langkah pertama silahkan untuk mengecek melalui layanan dari Google. Sekarang ini kita bisa saja menggunakan fitur yang tersedia di Google untuk melakukan pelacakan dengan mudah. Biasanya semua hp akan terhubung dengan akun dari google seperti ini.

Usahakan untuk membuka website menggunakan perangkat yang memiliki internet cepat. Sehingga nantinya proses pencarian akan lebih mudah. Maka dari itulah jangan sampai melewatkan kesempatan ini.

Website di google.com/android/find ini akan membantu mencari hp dengan memasukan saja akun Anda. Setelah itu kita bisa langsung memasukan jenis hp dan akan terbantu dalam mengetahui lokasi hp dari maps. Pengamanan dari dalam perangkat tersebut mudah, karena kita bisa langsung mendapatkan pengamanan mulai dari membuat password dan pola dari ponsel tersebut.

Jika memang ingin mengamankan data yang paling utama silahkan untuk menghapus data dari ponsel tersebut langsung. Karena otomatis kita bisa menghapus semua isi ponsel secara permanen. Biasanya bagian internalnya akan terhapus bersih, sedangkan untuk data dari SD akan tetap aman.

Melalui Email

Cara menemukan Hp yang hilang yang selanjutnya adalah menggunakan email yang terhubung. Anda bisa login email yang terdapat pada ponsel yang Anda gunakan pada hp yang hilang. Setelah itu masuk dan pilih pada opsi akunnya

Sebagai jaminan keamanan Anda perlu mengakses informasi dari perangkat gmail tersebut. Anda bisa mencari informasi secara lengkap juga. Sehingga nantinya kita bisa terjamin kondisi lokasi perangkat terakhir kali. Gunakan layanan Find My Device untuk memastikannya juga.

Sebab itulah Anda tidak perlu khawatir sama sekali ketika email masih tersambung kita bisa mencarinya dengan mudah. Sebab itulah jangan melewatkannya untuk mencari dengan lebih mudah.

Menggunakan Nomor Ponsel yang Aktif

Cara menemukan Hp yang hilang terakhir ini menggunakan nomor yang terpasang pada perangkat. Tenang saja, setiap ponsel yang sudah terpasang nomor bisa kita gunakan dengan mudah. Maka dari itulah gunakan saja nomor tersebut dan masuk pada option Friend List untuk mendapatkan nomor hp yang hilang tersebut.

Setelah itu kita tinggal mencari informasi yang berisikan lokasi dari pembaharuan yang muncul. Akses langsung melalui Google Maps yang tersambung, ini mudah sekali untuk Anda lakukan dengan mandiri. Jaminan penemuan dari ponsel akan lebih tinggi apabila Anda segera memprosesnya untuk menghindari kemungkinan lokasi lebih jauh.

Cara menemukan Hp yang hilang dengan beberapa langkah tersebut mudah sekali bukan? Pertimbangkan mana yang lebih bisa membantu proses pencarian Anda tersebut.