Gadget  

Hp Redmi Note 12 Turbo dan Sederet Keunggulannya

Hp Redmi Note 12 Turbo
unsplash.com

Hp Redmi Note 12 turbo Redmi Note 12 Turbo belum lama ini secara resmi rilis dan meramaikan pasar elektronik bidang smartphone, pada 28 Maret 2023. Dimana kemunculannya pastinya sudah lama ditunggu banyak orang.  Akhir-akhir ini sudah banyak beredar informasi mengenai Redmi Note 12 Turbo baik seperti spesifikasi, fitur, hingga harga dari Redmi Note 12 Turbo.

Redmi Note 12 Turbo mendukung layar HDR10+ yang membuat smartphone ini semakin unggulan tidak heran jika smartphone ini banyak diminati. Kecepatan refresh layar mencapai 120 Hz dengan peredupan PWM 1920 Hz dan sertifikasi SGS Low Blue Light.

Review Spesifikasi Hp Redmi Note 12 Turbo

Redmi 12 Turbo memang banyak ditunggu kehadirannya, karena smartphone ini memiliki banyak keunggulan yang tidak akan membuat Anda kecewa. Redmi Note 12 Turbo memiliki ketebalan dan layar yang sesuai membuatnya semakin ringan untuk dibawa kemana saja. Jadi, Anda tidak perlu merasa khawatir.

Di sisi lain, berdasarkan rumor sebelumnya, Redmi Note 12 Turbo ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2, didukung RAM LPDDR5 16GB dan penyimpanan UFS3.1 1TB.  Selain itu, masih banyak spesifikasi dari Redmi 12 Turbo yang harus Anda ketahui seperti berikut ini.

Spesifikasi Redmi Note 12 Turbo

Hp Redmi Note 12 turbo Selain itu menurut teaser yang beredar, chip smartphone tersebut memiliki pendingin ruang uap dengan luas 3.725 mm². Selain itu, Redmi Note 12 Turbo juga menawarkan audio yang mumpuni dengan dilengkapi berbagai fitur membuatnya semakin bisa diandalkan.

Ada pula sumber baru yang mengklaim bahwa smartphone ini akan menyertakan sensor sidik jari di bagian samping bodi dan bukan di layar. Sementara itu, baterai yang digunakan berkapasitas 5.000 mAh dengan daya pengisian 67 W, membuat ponsel ini semakin bertenaga.

Sedangkan untuk kamera, diperkirakan Redmi Note 12 Turbo memiliki lensa utama 64 megapiksel dengan OIS, 8 megapiksel sudut ultra lebar, dan makro 2 megapiksel. Sementara ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 13 dan MIUI 14 atau lebih tinggi. 

Harga dan Ketersediaan

Hp Redmi Note 12 turbo Meski bocoran spesifikasinya sudah tersebar. Namun, masih belum ada informasi resmi mengenai harga dan ketersediaan Redmi Note 12 Turbo di pasaran. Perangkat tersebut diperkirakan akan muncul di China terlebih dahulu, dan peluncuran internasional kemungkinan akan dilakukan dengan nama merek yang berbeda.

Berdasarkan bocorannya saja, perangkat ini diperkirakan akan diluncurkan di India pada 5 April 2023. Laporan sebelumnya memperkirakan Redmi Note 12 Turbo akan menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2.

Sejauh ini, chipset ini merupakan seri Snapdragon 7 dengan performa tertinggi GSMArena melaporkan bahwa Redmi Note 12 Turbo telah lulus tes pra-peluncuran Geekbench. Skor ponsel single-core 1.213, sedangkan ponsel multi-core score 3.972 membuatnya semakin bertenaga dan bisa Anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Fitur Unggulan

Redmi Note 12 Turbo juga memiliki berbagai fitur unggulan yang membuatnya semakin menarik untuk Anda miliki. Redmi hadir dengan desain yang lebih minimalis dan bobot yang cukup ringan, pada bagian layar Redmi Note 12 Turbo dilengkapi layar OLED 120 Hz.

Hp redmi note 12 turbo merupakan ponsel pertama yang menggunakan SoC Snapdragon 7+ Gen 2 dengan baterai berkapasitas 5000 mAH. Pada bagian baterai ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 67W, serta dilengkapi kamera utama 6MP yang sudah diperkuat OIS dan EIS.