Ini Dia Cara Kirim Dana ke OVO, Gratis dan Tanpa Ribet

cara kirim Dana ke OVO
pixabay.com

Kamu belum tahu bagaimana cara kirim Dana ke OVO? Jangan khawatir, sebenarnya cara untuk melakukannya terbilang sangat mudah. Untuk caranya sendiri tidak hanya dilakukan dalam satu metode, melainkan ada beberapa metode lainnya. Nah, jika kamu penasaran bagaimana saja cara-caranya, silakan simak terus berikut ini.

2 Cara Kirim Dana ke OVO yang Bisa Kamu Coba

Dana memanglah menjadi salah satu dompet digital yang banyak dijadikan pilihan orang-orang untuk melakukan pembayaran. Dengan adanya aplikasi ini, tentunya juga akan membantu pengguna supaya bisa melakukan pembayaran tanpa harus menggenggam uang tunai atau cash. Selain Dana, ada aplikasi dompet digital yang sering digunakan banyak orang yakni OVO.

Nah, karena kedua aplikasi tersebut sangat membantu untuk kegiatan transaksi, terkadang ada beberapa orang yang ingin mengirim saldo dari kedua aplikasi tersebut secara bergantian. Hal tersebut biasanya dilakukan beberapa orang ketika salah satu pengguna tidak mempunyai salah satu aplikasi tersebut.

Untungnya, untuk melakukan kegiatan transaksi dari Dana ke OVO sangat mudah untuk dilakukan, jadi kamu tidak perlu bingung lagi. Nah, tanpa basa-basi lagi, yuk segera simak poin-poin caranya di bawah ini.

1. Melalui Aplikasi Dana Langsung

Cara kirim Dana ke OVO yang pertama bisa kamu lakukan melalui aplikasi Dana langsung. Untuk cara ini terbilang sangat mudah dan tentunya efektif untuk dicoba. Nah, jika kamu masih bingung bagaimana tata caranya, silakan simak berikut ini.

  1. Pertama-tama, silakan buka buka aplikasi Dana terlebih dahulu di HP kamu.
  2. Jika sudah, pilih menu “Lihat Semua” di halaman utamanya.
  3. Langkah selanjutnya, pilih opsi “Top Up”.
  4. Setelah itu, masukkan nomor HP tujuan yang sudah terdaftar di aplikasi OVO.
  5. Selanjutnya, silahkan isi nominal yang ingin kamu kirimkan ke aplikasi OVO, lalu jika sudah tekan “lanjutkan”. Biasanya, saldo minimal yang dapat dikirimkan yaitu sebesar Rp 10.000.
  6. Apabila sudah, konfirmasi nomor tujuan tersebut serta nominal yang telah kamu tetapkan.
  7. Dan yang terakhir, tekan opsi “konfirmasi” dan selesai.

2. Melalui Fitur Kirim ke Bank

Cara kirim Dana ke OVO juga dapat kamu lakukan dengan melalui fitur kirim ke bank. Metode ini juga tak kalah mudah untuk kamu coba lakukan. Nah, daripada kamu penasaran, silahkan simak tata caranya berikut ini.

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Dana terlebih dahulu.
  2. Jika sudah, pilih menu “Kirim” yang terletak di halaman utama aplikasi.
  3. Setelah itu, pilih opsi “Kirim ke Bank”, lalu klik lagi opsi “Tambah Rekening Bank Baru”.
  4. Selanjutnya, masukkan kode transfer melalui CIMB Niaga, yakni 8099, lalu disertai dengan nomor telepon yang sudah terdaftar di akun OVO.
  5. Untuk berikutnya, silahkan klik “Lanjut”, setelah itu akan muncul notifikasi “Ambil Jalan Pintas, Yuk!, nah kamu bisa mengklik opsi “Coba Pakai Sekarang”.
  6. Setelah itu, masukkan nominal yang ingin kamu kirimkan ke OVO dengan saldo minimal Rp 10.000.
  7. Dan yang terakhir, klik “Bayar”, lalu masukkan kode PIN Dana milikmu.

Jadi, itulah kedua cara kirim Dana ke OVO yang bisa kamu coba lakukan. Bagaimana, sangat mudah bukan? Selain mudah, kedua metode tersebut tidak akan dikenakan biaya admin, sehingga kamu tidak perlu khawatir. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk melakukan kegiatan tersebut. Kamu bisa memilih salah satu cara di atas yang dirasa paling efektif untuk dicoba.