Cek Harga Xiaomi Redmi 12C dan Spesifikasinya

Cek Harga Xiaomi Redmi 12C dan Spesifikasinya (Sumber: Yandex)
Cek Harga Xiaomi Redmi 12C dan Spesifikasinya (Sumber: Yandex)

Xiaomi, perusahaan pembuat ponsel dari China, baru saja meluncurkan produk smartphone terkini mereka, yaitu Redmi 12C. Inilah detail spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 12C di pasar Indonesia.

Daftar isi

Menurut laporan dari detikINET, ponsel pintar terbaru dari Xiaomi ini menawarkan berbagai kelebihan dalam spesifikasinya. Meskipun memiliki banyak fitur unggulan, harga ponsel ini ditetapkan di bawah Rp 2 juta.

Harga Xiaomi Redmi 12C di Indonesia

Inilah informasi terbaru mengenai Xiaomi Redmi 12C di tanah air. Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna menarik, Ocean Blue dan Graphite Grey, serta tersedia dalam tiga varian kapasitas dan harga sebagai berikut:

  • Varian 3/32 GB dibanderol dengan harga Rp 1.399.000
  • Varian 4/64 GB ditawarkan seharga Rp 1.699.000
  • Varian 4/128 GB dapat dibeli dengan harga Rp 1.899.000

Spesifikasi Xiaomi Redmi 12C

Mengenai spesifikasi, Redmi 12C mengusung layar lebar 6,71 inci dengan resolusi HD+, yang ideal untuk kegiatan streaming ataupun gaming. Desainnya mencakup notch tetesan air yang elegan untuk kamera selfie 5 MP, dan pada bagian belakang, terdapat dua kamera yang mampu mengabadikan berbagai momen penting.

Kamera belakang ini terdiri dari lensa utama 50 MP untuk fotografi berkualitas tinggi di berbagai kondisi, ditambah dengan kamera bokeh 2 MP yang mendukung fitur HDR dan mode malam.

Dapur pacu Redmi 12C ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 bersama dengan RAM 4 GB dan dukungan RAM virtual hingga 3 GB, memastikan pengalaman multitasking yang lancar. Smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, namun masih menggunakan port microUSB.

Fitur keamanan mencakup sensor sidik jari dan AI face unlock, ditambah lagi dengan ketersediaan jack audio 3,5 mm dan FM Radio untuk hiburan. Sistem operasinya adalah MIUI 13 yang berbasis Android 12, dengan janji pembaruan sistem Android hingga dua kali dan update keamanan selama tiga tahun.