Tekno  

Cara Cek CCTV Jalan Tol secara Real Time, Cukup Akses Situs Ini

Cara Cek CCTV Jalan Tol secara Real Time, Cukup Akses Situs Ini (Dok. PT Jasa Marga (Persero) Tbk.)
Cara Cek CCTV Jalan Tol secara Real Time, Cukup Akses Situs Ini (Dok. PT Jasa Marga (Persero) Tbk.)

Pengguna jalan tol memiliki akses untuk memantau kondisi lalu lintas saat ini di jalan tol melalui CCTV secara online. Salah satu platform yang dapat digunakan adalah situs yang dikelola oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) di bawah Kementerian PUPR.

Anda dapat mengunjungi tautan berikut: https://bpjt.pu.go.id/cctv/cctv_inframe. Di sana, tersedia pemantauan real-time untuk sekitar 70 ruas jalan tol. Contohnya, di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, terdapat 77 titik CCTV mulai dari KM 04+000 hingga KM 49+000.

Tidak hanya di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, namun juga terdapat CCTV di berbagai ruas jalan tol di Jawa, Sumatera, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan.

Di Jawa, misalnya, terdapat CCTV di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi), Jalan Layang MBZ, hingga Tol Semarang-Batang.

Sementara di Sumatera, pengguna juga dapat memantau CCTV di Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Tol Kayu Agung-Palembang-Betung, hingga Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa. Selain itu, CCTV juga tersedia di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Tol Manado-Bitung, dan Tol Bali-Mandara.