Gadget  

4 Keunggulan Samsung Galaxy S23 Ultra, Dibekali Performa Mumpuni

Samsung Galaxy S23 Ultra
Instagram @mikydiancona

Perlu kamu ketahui bahwa, Samsung Galaxy S23 Ultra ini ternyata mengantongi banyak keunggulan yang membuat banyak orang terpikat. Bagaimana tidak? Hadir dengan spesifikasi yang mumpuni serta fitur kamera memuaskan tentu tak heran jika ada banyak orang yang mengidam-idamkan HP yang satu ini. 

Tak hanya itu saja, HP Samsung Galaxy yang satu ini juga telah mengikuti trend smartphone flagship zaman sekarang. Nah, buat kamu yang ingin tahu lebih dalam lagi terkait keunggulan HP Samsung Galaxy seri S23 Ultra ini, silahkan simak terus serangkaiannya.

Serangkaian Keunggulan Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung Galaxy seri S23 ini memanglah belum lama rilis di Indonesia. Namun, nyatanya sudah menjadi salah satu smartphone yang digadang-gadang mempunyai banyak keunggulan. Mulai dari tampilannya yang super elegan, hingga performanya juga sangat mumpuni. Nah, untuk lebih detailnya, kamu bisa simak ulasannya berikut ini.

1. Tampil dengan Desain yang Lebih Elegan

Samsung Galaxy seri S23 Ultra ini didesain menggunakan bahan utama, yakni Corning Gorilla Glass Victus 2 serta Armor Aluminium Frame pada perangkatnya. Banyak yang mengklaim bahkan kedua material tersebut yang membuat Samsung Galaxy ini mempunyai durabilitas yang lebih baik daripada pendahulunya. Selain itu, untuk lekungan bodinya lebih tampak flat daripada Galaxy S22 Ultra.

Untuk bagian layarnya sendiri juga terlihat lebih lebar, yakni dengan 6,8 inci dan menggunakan panel Dynamic AMOLED 2x. Sementara, untuk resolusinya yaitu mencapai 2K (1440 x 3088 piksel) dengan kepadatan piksel 5500 ppi dan refresh rate adaptif 120 Hz. Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy ini juga mempunyai tingkat kecerahan hingga 1200 nit, sehingga sangat membantu pengguna ketika menggunakannya di luar ruangan.

2. Dilengkapi Dengan Pena Stylus

Samsung Galaxy S23 Ultra ini juga mempunyai keunggulan yang bahkan tidak dimiliki ponsel lainnya. HP ini dibekali dengan pena stylus yang dapat digunakan untuk membantu kegiatan berselancar di layar. Pen stylus ini juga dapat berfungsi sebagai remote untuk menggeser slide presentasi, shutter camera, hingga alat cropping ketika mengambil screenshot. Tak hanya itu saja, fitur ini juga mempunyai peran penting untuk membantu pengguna dalam menyelesaikan berbagai catatan.

3. Performa tidak Diragukan

Jika berbicara mengenai performa dari Samsung Galaxy seri S23 Ultra ini tentu sudah tidak diragukan lagi. Ponsel yang satu ini menggunakan teknologi Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Jadi, bisa dibilang HP Samsung yang satu ini mempunyai kualitas CPU dan GPU yang terbilang tinggi. Selain itu, Snapdragon 8 Gen 2 di HP Samsung ini juga mendapat dukungan dengan beberapa konfigurasi memori. Mulai dari 12/256 GB, 12/512 GB, dan 12 GB RAM plus 1TB memori internal.

Selain itu, Samsung Galaxy S23 Ultra ini juga hadir dengan sistem pendingin mencapai 2,7 x lebih besar daripada generasi sebelumnya. Nah dari fitur tersebut tentu dapat memastikan tidak ada jeda dalam permainan yang kamu lakukan. Selain itu, juga dapat membantu mengoptimalkan kinerja dari HP itu sendiri.

4. Kamera Super Jernih

Tak ketinggalan juga, Samsung Galaxy yang satu ini juga mempunyai keunggulan yang terletak di bagian kameranya. Dengan dibekali kamera utama dengan resolusi 200 MP dan menghasilkan gambar 12.5 MP. Kamera utama tersebut juga dilengkapi dengan lensa f/1.7 serta focal length 24mm. Selain itu, HP Samsung Galaxy ini juga mempunyai tiga kamera pendamping, yakni ultrawide 12 MP, kamera tele 10 MP, serta kamera telefoto periskop 10 MP. Nah, buat kamera depannya juga sangat jernih untuk menghasilkan tangkapan selfie, yakni dengan resolusi 12 MP.

Nah, itulah serangkaian kelebihan dari Samsung Galaxy S23 Ultra seperti yang sudah dijelaskan. Dengan beberapa kelebihan diatas, tentu membuat HP ini semakin terkenal. Jadi, tak heran jika Samsung Galaxy yang satu ini digadang-gadang mempunyai banyak peminat.