Gadget  

Rekomendasi 6 TV Android Termurah dan Berkualitas, Cocok Jadi Pilihan

TV Android termurah
pixabay.com

TV Android termurah memanglah selalu dijadikan pilihan banyak orang. Walaupun begitu, harga termurah bukan berarti kualitasnya tidak bagus, melainkan juga mempunyai kualitas yang setara dengan harganya. Nah, buat kamu yang tertarik ingin membeli TV Android, berikut ini ada sejumlah rekomendasinya.

Rekomendasi TV Android Termurah dan Berkualitas

Semakin berkembangnya zaman ini, tentu juga membuat akses internet semakin kencang. Nah, karena hal tersebut membuat aneka perangkat elektronik menjadi semakin berkembang, salah satunya TV Android. Saat ini keberadaan TV Android memanglah selalu dilirik banyak orang. Hal tersebut dikarenakan jenis TV tersebut dapat memberi hiburan para penggunanya melalui siaran TV biasa maupun streaming film yang populer.

Hanya dengan menggunakan akses internet, kamu sudah bisa menjelajah berbagai tontonan sesuai keinginan. Selain itu, harga dari TV Android ini juga masih terbilang sangat terjangkau namun juga tetap berkualitas. Nah, jika kamu tertarik dengan jenis TV yang satu ini, berikut ada beberapa rekomendasinya.

1. Coocaa 32S6G

TV Android merek Coocaa 32S6G ini mempunyai ukuran layar mencapai 32 inci dengan resolusi HD. Selain itu, TV ini juga menawarkan bezel tipi yang membuat pandangan seolah menjadi tanpa batas. Tak hanya itu saja, TV ini juga mempunyai port HDMI serta USB 2.0 yang dapat mengoperasikan perangkat media player maupun penyimpanan eksternal. 

Sementara untuk koneksinya sendiri dapat menggunakan port Ethernet yang terletak di bagian belakang atau Wifi. TV Android ini juga sudah terverifikasi dengan Youtube maupun Netflix. Jika bicara tentang harganya juga sangat terjangkau, yakni berkisar Rp 2.5 jutaan.

2. Realme Smart TV

Rekomendasi TV Android termurah berikutnya yaitu Realme Smart TV. Untuk variannya, TV ini hadir dalam dua varian ukuran. Yang pertama yaitu Realme Smart TV 32 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel. Lalu yang kedua yaitu Realme Smart TV 43 inch dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Teknologi yang disematkan ke Tv ini juga terbilang canggih, yakni menggunakan Chroma Boost Picture Engine yang membuat visual tampilannya lebih cerah, detail, serta akurat. 

Untuk jangkauan visualnya juga terbilang lebar, yakni 178 derajat. Nah, untuk harga dari Realme Smart TV ini dibanderol mulai dari Rp 3,2 Jutaan hingga Rp 4,57 jutaan tergantung dengan ukurannya.

3. TCL A7 HD Android Smart TV

Varian TV Android yang satu ini juga mempunyai 2 varian, yakni berukuran 32 inch dan 40 inch. Setiap masing-masing ukurannya mempunyai desain tanpa bingkai atau frameless. Lalu, untuk panel layar yang disematkan yaitu berkualitas A+ untuk menghasilkan gambar menjadi lebih nyata serta memuat hingga 16,7 juta warna. 

TV Android yang satu ini juga berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 11. Lalu, juga mendapatkan pantauan CNBC dari situs resminya. Untuk kisaran harga dari Tv Android ini juga terjangkau, yakni mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 2,8 jutaan.

4. Changhong 32H4

Changhong 32H4 ini juga menjadi salah satu TV Android termurah dan juga berkualitas. TV Android ini mempunyai ukuran layar sebesar 32 inch dengan resolusi HD yang telah mendukung HDR 10. Selain itu, Changhong 32H4 ini juga dilengkapi dengan speaker Dolby Audio yang membuat pancaran suaranya semakin memuaskan. Fitur port TV ini juga terbilang sangat lengkap, lalu koneksinya menggunakan LAN, Wifi, maupun Bluetooth. Untuk kisaran harganya yaitu mulai dari Rp 2,4 jutaan.

5. Mi TV 4A

Mi TV 4A Memiliki bentangan 32 inch dengan resolusi HD. Selain itu, walaupun berbasis Android, TV Android keluaran Xiaomi ini juga memberikan user interface PatchWall 3.0. Lalu, Untuk kenikmatan menonton TV-nya juga telah disematkan fitur DTS HD, sehingga suara yang dihasilkan terasa lebih nyaman. Tak hanya itu saja, port yang ada di TV ini terbilang lengkap, yakni port HDMI, USB, AV Input, network serta antena. Nah, untuk harganya sendiri juga terjangkau, yakni Rp 2,7 jutaan.

6. LG LQ57 32 Inch Smart TV

TV Android yang tak kalah berkualitas dan terjangkau yaitu LG LQ57 32 Inch Smart TV. Produk TV ANdroid yang satu ini mempunyai fitur unggulan, yakni prosesor Al gen5. Fitur tersebut dapat membuat pengalaman menonton TV menjadi lebih sinematik. Selain itu TV ini juga mendukung beberapa aplikasi streaming yang cukup populer. Untuk harganya juga terjangkau, yakni dibanderol sekitar Rp 2,55 jutaan.

Nah, itulah rekomendasi beberapa TV Android termurah yang bisa kamu jadikan referensi untuk membelinya nanti. Diantara masing-masing TV Android seperti yang telah disebutkan diatas, tentunya mempunyai kualitas dan keunggulan yang berbeda, namun, untuk harganya sudah pasti terjangkau.