7 Aplikasi Kamera Jernih, Maksimalkan Hasil Jepretan Jadi Lebih Keren

aplikasi kamera jernih
pixabay.com

Aplikasi kamera jernih memanglah sangat dibutuhkan para pengguna Android yang gemar mengabadikan momen dengan cara berfoto. Walaupun di dalam HP sendiri sudah mempunyai fitur kamera bawaan, namun beberapa pengguna masih membutuhkan aplikasi pendamping.

Hal tersebut dikarenakan mereka membutuhkan beberapa filter yang lebih menarik serta kualitas mumpuni. Kabar baiknya, aplikasi kamera tersebut sudah ada banyak diantaranya yaitu sebagai berikut ini.

Deretan Aplikasi Kamera Jernih

Kamera di HP Android memanglah menjadi salah satu fitur utama yang dianggap sangat penting bagi sebagian orang yang gemar berfoto. Namun, terkadang kamera bawaan tersebut masih mempunyai kekurangan dan tidak memaksimalkan hasil jepretan.

Maka dari itu, sebagian orang mulai mencari cara dengan menginstall aplikasi kamera yang bisa memberikan filter maupun kualitas yang jernih. Nah, berikut ini beberapa aplikasi kamera yang bisa kamu coba gunakan.

1. Night Camera

Night Camera menjadi salah satu aplikasi yang terbilang sangat populer dan sudah diunduh oleh jutaan kali. Aplikasi ini mempunyai fitur yang dapat membantu kamu untuk melakukan pemotretan di tempat yang minim pencahayaan. Dengan memakai aplikasi ini, kamu bisa menghasilkan foto yang lebih jernih dan terang walaupun melakukannya pada malam hari.

2. Google Camera

Aplikasi kamera jernih yang terbaik berikutnya yaitu Google Camera yang merupakan resmi buatan Google. Google Camera ini menyajikan banyak fitur tambahan seperti slow motion, mode lens blur, hingga night sight yang dapat membantu kamu memaksimalkan hasil jepretan. Untuk kualitas hasil fotonya juga sangat luar biasa, jadi sangat recomended untuk kamu coba.

3. Camera FV-5

Aplikasi yang bisa kamu coba selanjutnya yaitu Camera FV-5. Di dalam aplikasi ini, kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur maupun control manual. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur kecepatan obturasi, ISO, hingga eksposur. Mode Raw yang ada di aplikasi ini juga dapat membantu kamu menghasilkan foto dengan kualitas yang tinggi.

4. Camera MX

Camera MX juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi kamera jernih yang cukup populer. Hal tersebut dikarenakan hampir semua fitur yang ada di aplikasi ini sangat membantu, termasuk untuk mengedit hasil foto secara langsung. Aplikasi ini juga dibekali dengan fitur unggulan yakni mendapat dukungan semua resolusi serta rasio kamera.

5. DSLR Camera Pro

DSLR Camera Pr juga tak kalah populer dengan beberapa aplikasi kamera di atas. Seperti namanya, aplikasi mempunyai beberapa fitur seperti kamera profesional dan hampir menyerupai DSLR.

Di dalam aplikasinya juga terdapat beberapa pengaturan seperti area fokus, ISO, portrait, rasio, serta landscape. Untuk kualitas foto yang bisa kamu hasilkan melalui aplikasi ini juga terbukti sangat jernih.

6. Open Camera

Open Camera ini mempunyai fitur yang terbilang sangat membantu pengguna untuk menghasilkan gambar yang berkualitas. Selain itu, kamu juga dapat mengaktifkan fitur premium untuk mengakses beberapa pengaturan yang lebih mumpuni. Untuk ukuran aplikasinya juga tidak terlalu menghabiskan banyak RAM, sehingga sangat cocok kamu gunakan untuk HP Android.

7. HedgeCam 2

Aplikasi kamera yang bisa menghasilkan gambar jernih berikutnya yaitu HedgeCam 2. Aplikasi ini telah mengkombinasikan kesederhanaan serta fitur-fitur unggulan yang bisa kamu manfaatkan.

Selain itu, di dalam aplikasi ini juga telah mendukung fokus mode, color effects, ISO, dan lain sebagainya. Jika kamu gemar melakukan selfie, aplikasi ini juga mempunyai beberapa fitur unggulan yang dapat membantu.

Nah, itulah deretan aplikasi kamera jernih yang bisa kamu coba gunakan. Dengan menggunakan salah satu aplikasi di atas, kamu menjadi lebih mudah untuk menghasilkan gambar yang berkualitas dan tidak ngeblur. Selain itu, kamu juga dapat memaksimalkan hasil editan menjadi lebih keren lagi.