Cara Menabung di Seabank dengan Langkah Mudah Dijamin Berhasil

Cara Menabung di Seabank
www.seabank.ph

Cara menabung di Seabank tergolong cukup mudah. Sama seperti bank pada umumnya, Seabank juga bisa Anda gunakan untuk berbagai transaksi. Apalagi menabung disini tergolong simple.

Tidak hanya itu saja, aplikasi Seabank juga menawarkan banyak keunggulan saat buka rekening. Sebab semua bisa Anda lakukan via online. Soal keamanan Anda tidak perlu khawatir, sebab aplikasi Seabank sudah berada di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Cara Menabung di Seabank dengan 4 Langkah Mudah

Bagi Anda yang belum tahu apa itu Seabank mungkin masih bingung bagaimana cara untuk menabung di sana. Seabank adalah salah satu aplikasi menabung online yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas transaksi. Cara menabung pada aplikasi ini pun cukup melalui beberapa tahapan saja yaitu:

1. Buka Rekening Tabungan di SeaBank

Anda dapat mengunjungi cabang Seabank terdekat atau mengunjungi situs web resmi. Untuk membuka rekening tabungan Anda dapat mengunduh aplikasi Seabank di Google Play Store atau Apple App Store. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengunduh aplikasi:

  • Buka Google Play Store atau Apple App Store di perangkat Anda.
  • Cari aplikasi Seabank di kolom pencarian dengan mengetik “SeaBank” dan tekan tombol “Cari”.
  • Setelah menemukan aplikasi Seabank, klik tombol “Unduh” atau “Install” untuk memulai mengunduh aplikasi.
  • Tunggu hingga proses unduh selesai dan pastikan koneksi internet Anda stabil.
  • Setelah selesai, aplikasi Seabank akan terpasang di perangkat Anda.

2. Lakukan Registrasi

Cara menabung di Seabank selanjutnya yaitu dengan melakukan registrasi. Untuk melakukan registrasi menabung di Seabank, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi cabang Seabank terdekat atau buka situs web resminya.
  2. Ajukan permohonan pembukaan rekening tabungan.
  3. Siapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti kartu identitas, NPWP, dan dokumen pendukung lainnya.
  4. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar.
  5. Tunggu proses verifikasi dan persetujuan dari SeaBank.
  6. Setelah rekening tabungan Anda disetujui, Anda dapat melakukan setoran awal untuk mulai menabung.

3. Isi Data Diri

Untuk mengisi data diri lengkap di SeaBank, Anda dapat mengikuti langkah-langkah. Cukup dengan mengisi data diri secara lengkap. Adapun cara untuk mengisi data diri antara lain:

  1. Login ke aplikasi mobile banking atau internet banking Seabank.
  2. Pilih opsi “Profil” atau “Profile”.
  3. Periksa dan pastikan bahwa data diri Anda sudah terisi lengkap dan benar.
  4. Jika ada data diri yang kurang atau salah, klik opsi “Edit” atau “Ubah” untuk mengubah dan melengkapi data diri Anda.
  5. Masukkan informasi yang dibutuhkan seperti nama lengkap, tanggal lahir, alamat, nomor identitas, dan informasi lainnya sesuai dengan dokumen identitas Anda.
  6. Pastikan untuk menyimpan perubahan dan memverifikasi ulang data diri Anda jika diperlukan.

Setelah Anda mengisi data diri lengkap di SeaBank, pastikan untuk memperbarui informasi pribadi Anda secara berkala untuk memastikan data diri Anda tetap terjaga keakuratannya.

4. Rekening Siap Digunakan

Biasanya untuk langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk video call dengan pihak CS Seabank. Pastikan untuk memiliki jaringan internet lancar. Setelah semua proses selesai dan terverifikasi, maka rekening Seabank sudah bisa Anda gunakan. Silahkan isi saldo untuk bisa dimanfaatkan dalam pembayaran listrik di Seabank. Bahkan termasuk beli pulsa hingga transaksi lainnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menabung dengan mudah di Seabank. Pastikan juga untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku untuk tabungan di SeaBank. Hal ini bertujuan agar cara menabung di Seabank dengan produk tabungan yang Anda pilih sesuai keinginan.