Aplikasi Penjelajah Web Paling Irit Kuota Internet Cek Disini

Aplikasi Penjelajah Web Paling Irit Kuota Internet Cek di Sini
unsplash.com

Aplikasi penjelajah web ada banyak jenisnya. Masing-masing aplikasi menyuguhkan keunggulan sebagai sarana penjelajah web yang tidak sama.

Meski bukan satu-satunya software untuk mengakses kebutuhan akan internet, faktanya orang lebih suka menggunakan penjelajah web browser. Ini karena aplikasi menawarkan kemudahan dalam sistem operasinya.

Aplikasi Penjelajah Web yang Hemat Data Kuota

Hampir setiap hari, pengguna perangkat, baik android, PC, komputer, maupun perangkat lain tidak bisa lepas dari penggunaan browser. Terlebih aktivitas mereka tidak jauh-jauh dari segala informasi yang tersedia dari website.

Tidak dapat dipungkiri jika browser memiliki peran sebagai mesin pencari informasi di internet yang efektif. Mudahnya, hanya dengan mengetikkan kata kunci saja dengan search engine, maka bisa mengakses informasi secara optimal.

Mau tahu apa saja jenis web browser populer dengan versi lite ringan?

Mozilla Firefox

Mayoritas penjelajah dunia internet lebih menyukai penggunaan Mozilla Firefox. Meski boros ruang penyimpanan data, tetapi keunggulan aplikasi seakan mampu menutup kekurangan tersebut.

Salah satunya adalah bebas iklan. Ini membuat pengguna bisa mengeksplor internet dengan nyaman tanpa kemunculan iklan. Cukup aktifkan mode Turbo untuk menahan serangan iklan dan pop up banner yang notabene sangat mengganggu.

Jaminan keamanan Mozilla Firefox juga tidak diragukan lagi. Ini karena aplikasi telah membekali diri dengan sistem keamanan unggulan untuk menangkal virus, malware, spyware, dan virus-virus lain.

Google Chrome

Aplikasi penjelajah web yang tidak boros kuota berikutnya adalah Google Chrome. Tentu tidak asing bukan dengan aplikasi yang satu ini. 

Sama dengan Mozilla Firefox, pengguna Google Chrome juga banyak. Ini karena aplikasi bisa menjalankan perannya dengan baik serta cukup responsif.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, sistem keamanan aplikasi cukup baik, bahkan bisa melakukan blokir otomatis terhadap berbagai situs berbahaya. Bila laman yang Anda akses aman dan bebas dari bahaya malware, maka aplikasi akan menampilkan ikon kunci. 

Meski terkadang masih mengalami gangguan bugs, tetapi developer selalu berusaha mengatasi gangguan tersebut. Oleh karena itu tidak salah apabila mengidolakan Google Chrome sebagai browser terbaik.

UC Browser

Masih mencari aplikasi penjelajahan web yang menawarkan paket hemat kuota internet dan bisa melakukan pengunduhan data besar? Andalkan saja UC Browser. Bahkan kapasitas besar dalam menyelesaikan pengunduhan sama sekali tidak membuat kinerja UC Browser menjadi lemot. 

Keunggulan lain yang disukai para penggunanya adalah bisa puas berselancar di internet tanpa menyisakan cookie, cache, riwayat, dan lain sebagainya. Tak salah apabila UC Browser memberikan pengalaman akses internet terbaik dengan kualitas mumpuni.

Aplikasi juga menawarkan pengalaman berinternet dengan kecepatan download tercepat. Adanya fitur kompres data sehingga memungkinkan mempercepat proses navigasi. Anda juga bisa memanfaatkan fitur Night mode untuk menjaga kesehatan mata.

Brave Browser

Brave Browser juga menjadi salah satu aplikasi penjelajah web yang menawarkan performa cepat dan stabil. Ini karena aplikasi mampu menghadapi iklan dan pop up dengan cara memblokirnya. 

Namun, aplikasi browser yang satu ini justru menampilkan iklan yang mereka miliki. Hanya saja, dengan menengok keberadaan iklan bawaan tersebut, maka Anda akan mendapatkan reward. Menarik sekali bukan?

Tidak perlu khawatir akan memangkas RAM karena Brave Browser sangat irit meski Anda membuka beberapa tab browser sekaligus. Bisa dikatakan jika kebutuhan hardware Brave Browser rendah.

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi penjelajah web terbaik. Apapun aplikasi browser pilihan Anda, pastikan tetap memperhatikan aspek keamanannya. Ini agar Anda bisa mengakses segala informasi dengan aman dan tanpa rasa was-was di internet.