Cara Mencairkan Shopee PayLater ke OVO dengan Mudah dan Praktis

Cara Mencairkan Shopee PayLater ke OVO
Pixabay.com

Cara mencairkan Shopee PayLater ke OVO memang terdengar tampak mustahil. Pasalnya, layanan Shopee PayLater sejauh ini hanya memfasilitasi kemudahan berupa kredit untuk pembelian barang. Bukan memberikan pinjaman dalam bentuk uang tunai.

Meski demikian, seiring dengan pembaruan fitur dan layanannya. Kini pengguna bisa mencairkan Shopee PayLater ke sejumlah dompet digital seperti OVO. Namun tetap harus mengikuti ketentuan dan persyaratan yang berlaku pada aplikasi ini.

Inilah Cara Mencairkan Shopee PayLater ke OVO dengan Mudah dan Praktis

Kehadiran sejumlah e-commerce atau marketplace tak hanya memudahkan proses belanja. Namun juga menawarkan fitur-fitur menarik, seperti pilihan sistem pembayaran yang lebih praktis, cepat, aman, dan mudah. Sebagai salah satu marketplace terpopuler, Shopee menghadirkan layanan cicilan bernama Shopee PayLater.

Fasilitas ini memungkinkan pengguna untuk membeli barang secara kredit, dengan jangka waktu pelunasan yang telah ditentukan. Menariknya, Shopee PayLater ternyata juga bisa dicairkan ke sejumlah aplikasi keuangan seperti OVO. Namun terdapat sejumlah syarat agar cara mencairkan Shopee PayLater ke OVO berjalan lancar, seperti berikut ini.

  • Terdapat 2 akun untuk penjual dan pembeli yang sudah sama-sama terverifikasi.
  • Akun khusus pembeli wajib melakukan aktivasi Shopee PayLater. Sementara akun khusus penjual setidaknya sudah mengunggah lebih dari satu produk di tokonya.
  • Terdapat 2 perangkat berbeda bisa menggunakan 2 ponsel atau PC yang masing-masing memiliki aplikasi Shopee.
  • Pastikan nominal transaksi di bawah saldo Shopee PayLater supaya pencairan menjadi lebih mudah.

Proses Pencairan Shopee PayLater ke Aplikasi OVO Melalui 2 Akun

Setelah memahami beberapa syarat di atas, langkah berikutnya adalah mengetahui cara mencairkan Shopee PayLater ke OVO melalui 2 akun. Meski terbilang sedikit rumit karena perlu menyiapkan 2 perangkat berbeda, untuk melancarkan aktivitas tersebut. Namun peluang pencairannya jauh lebih besar. Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Buat 2 Akun Shopee

Langkah pertama adalah membuat 2 akun Shopee di perangkat yang berbeda. Kedua akun tersebut memiliki fungsi berbeda yakni sebagai pihak penjual dan pembeli. Masing-masing akun wajib melakukan aktivasi fitur Shopee PayLater. Selain itu, pastikan kamu sudah menyelesaikan verifikasi sehingga proses pencairan tidak menemui kendala berarti.

Fungsi dari verifikasi Shopee PayLater sendiri juga untuk mempercepat transfer, dan memudahkan penarikan saldo di aplikasi OVO. Supaya dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran terkait orderan fiktif di aplikasi Shopee, kamu sebaiknya melakukan verifikasi menggunakan identitas milik kerabat maupun sahabat. Baik di akun penjual atau pembeli.

2. Unggah Produk pada Akun Shopee Penjual

Setelah pendaftaran dan verifikasi berhasil, cara mencairkan Shopee PayLater ke OVO berikutnya adalah mengunggah produk di akun Shopee penjual. Pasalnya, agar proses transaksi semakin lancar, akun penjual wajib memiliki toko yang seolah-olah nyata. Posting minimal 2 barang dengan deskripsi dan identitas toko secara lengkap.

Seperti nama toko, jenis produk, dan identitas penting lainnya. Syarat ini cukup penting guna menghindari kecurigaan pihak Shopee terhadap toko fiktif kamu. Upayakan untuk membedakan akun Shopee PayLater dengan nama toko.

3. Buat Pesanan

Jika toko sudah siap, langkah selanjutnya adalah membuat pesanan produk dengan akun milik pembeli. Agar prosesnya semakin mudah, kamu bisa menyalin link toko sebelumnya. Buat pesanan dengan sistem pembayaran menggunakan Shopee PayLater.

Namun sebelum itu, pastikan pada akun pembeli terdapat limit Shopee PayLater, yang nominalnya mencukupi untuk transfer ke OVO. Karena apabila limitnya kurang, transaksi tentu tidak akan bisa terproses. Setelah masuk ke proses pembayaran, kamu bisa memilih metode Shopee PayLater. Selesaikan proses pesanan dengan menentukan jangka waktu cicilan sesuai kebijakan Shopee.

4. Hubungi Penjual

Cara mencairkan Shopee PayLater ke OVO selanjutnya adalah menghubungi pihak penjual. Meski terbilang settingan, namun kamu juga wajib melakukan interaksi seolah-olah transaksinya memang nyata. Misalnya menuliskan catatan singkat, chat pribadi, dan aktivitas lain.

Buka akun Shopee penjual pada perangkat yang berbeda, kemudian konfirmasi pesanan yang telah masuk. Kamu bisa mengirim pesanan berupa kertas atau amplop untuk menekan biaya kirim yang relatif tinggi. Setelah itu, berikan informasi terkait pengiriman paket di akun pembeli. Kirimkan paket tersebut ke alamat teman di kota berbeda agar Shopee tidak curiga.

5. Ubah Status Pesanan

Ketika barang berhasil sampai, jangan lupa melakukan konfirmasi pesanan di status pengiriman. Kemudian berikan rating atau penilaian terhadap kualitas produk tersebut. Seperti pengiriman super cepat, kualitas produk oke, maupun seller fast response. Berikan testimony produk supaya transaksi terkesan natural.

6. Transfer Shopee PayLater ke OVO

Setelah melewati langkah panjang di atas, cara mencairkan Shopee PayLater ke OVO yang terakhir adalah transfer saldo. Buka akun Shopee penjual di perangkat smartphone, untuk menarik saldo tersebut ke dompet digital OVO. Umumnya, proses pemindahan saldo membutuhkan waktu kurang dari 1×24 jam.

Proses Pencairan Shopee PayLater dengan Sederhana

Berbeda dengan langkah sebelumnya, kamu juga bisa melakukan pencairan Shopee PayLater tanpa 2 akun. Hal ini tentu akan sangat membantu, karena tidak semua orang memiliki lebih dari satu perangkat gadget. Namun, supaya prosesnya lancar kamu perlu menggunakan jasa convert saldo, atau populer dengan istilah gestun Shopee. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama, buka aplikasi Shopee di perangkat smartphone, dan pastikan akun kamu memiliki limit Shopee Paylater yang mencukupi.
  • Setelah itu, pada kolom pencarian tuliskan produk jasa convert saldo.
  • Klik produk yang muncul di barisan paling atas. Biasanya tampilan paling atas merupakan produk yang memiliki banyak peminat.
  • Kamu bisa menanyakan terlebih dahulu kepada pihak seller, perihal cara mencairkan Shopee PayLater ke OVO melalui chat. Setelah memahami penjelasan pihak penjual yang terbilang masuk akal dan bisa dipercaya, lanjutkan proses pemesanan produk.
  • Pilih nominal Shopee PayLater yang ingin kamu cairkan, sesuai produk di toko tersebut.
  • Klik beli sekarang.
  • Kemudian pilih metode pembayaran menggunakan Shopee PayLater. Tentukan jangka waktu pelunasan misalnya 3, 6 atau 12 bulan.
  • Setelah itu klik opsi Konfirmasi, dan Buat Pesanan.
  • Terakhir input 6 digit kode Shopee Pay.

Umumnya butuh waktu sekitar 3 hingga 5 jam untuk proses pengiriman pesanan. Nantinya, pihak penjual akan langsung mengirim saldo ke akun OVO kamu.

Untuk menjamin keamanan transaksi, pastikan kamu tidak sembarangan dalam memilih jasa convert saldo. Upayakan melihat lebih dulu ulasan atau review dari para pelanggan yang pernah menggunakan pelayanan di toko tersebut.

Jangan melakukan transaksi apabila pihak penjual memberi penjelasan terkait cara pencairan Shopee PayLater, secara tidak masuk akal. Karena hal tersebut bisa jadi upaya mereka untuk melakukan penipuan secara online.

Nah, demikian tadi ulasan tentang cara mencairkan Shopee PayLater ke OVO. Meski sedikit rumit, namun cara ini bisa sangat menguntungkan untuk mengatasi kebutuhan dana darurat. Sekian, semoga informasinya bermanfaat!