5 Rekomendasi Aplikasi Penjernih Foto Gratis di Android dan iOS

Aplikasi Penjernih Foto
pixabay.com

Keberadaan aplikasi penjernih foto di dalam ponsel pastinya akan sangat bermanfaat. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan membantu Anda untuk memperbaiki kualitas dari suatu foto.

Tentunya Anda akan kesal jika tengah asyik berfoto dan mendapatkan view bagus, tetapi hasilnya tidak seindah yang diharapkan karena foto blur atau buram.

Di era modern saat ini, Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. Foto hasil jepretan sendiri atau berbagai jenis foto lainnya yang buram dapat Anda jernihkan melalui aplikasi.

Rekomendasi Aplikasi Penjernih Foto

Foto yang buram atau blur selalu berhasil membuat kesal. Apalagi jika Anda mengambil foto sendiri dengan usaha yang besar, tetapi hasilnya tidak memuaskan.

Hampir semua orang pasti pernah merasakan masalah ini. Jika hal ini terjadi, Anda kini tidak perlu merasa kesal lagi karena foto yang blur dapat diperbaiki dengan lebih mudah.

Hanya dengan aplikasi berikut ini, maka foto buram Anda dapat menjadi jernih dan kualitasnya menjadi lebih baik.

Remini – Photo Enhancer

Remini adalah aplikasi yang memiliki beragam fitur image processing menggunakan tenaga AI. Aplikasi ini terkenal akan fiturnya yang dapat memperbaiki resolusi foto.

Jika Anda memiliki foto yang kurang bagus, maka Remini mampu mengurangi blur atau buram. Bahkan, Remini dapat memperbaiki foto dari kamera sekalipun.

Meski terkenal sebagai aplikasi penjernih foto, tetapi sebenarnya Remini juga bisa memperbaiki kualitas video. Berbagai video yang tidak memiliki fokus dapat Remini buat lebih tajam.

Adobe Photoshop Express

Selanjutnya adalah Adobe Photoshop Express. Ini merupakan aplikasi edit foto yang sangat bermanfaat pada ponsel.

Adobe Photoshop Express dapat Anda gunakan untuk menjernihkan foto yang blur. Dengan fitur yang tersedia, maka Adobe Photoshop Express dapat membuat foto yang buram menjadi jauh lebih jelas.

Toolwiz Photos

Lalu ada Toolwiz Photos yang tidak kalah menarik. Aplikasi Toolwiz Photos ini memiliki fitur “Enhance” yang sangat berguna untuk menjernihkan foto.

Ketika Anda memiliki foto yang blur, maka Toolwiz Photos siap memperbaiki resolusinya. Anda hanya perlu masuk ke menu “Enhance” dan kemudian “Edog”, setelah itu klik “Strong” agar resolusi foto tampak lebih jelas.

Lumii

Sekilas memang Lumii mirip seperti aplikasi edit foto pada umumnya. Meski demikian, sebenarnya Lumii termasuk ke dalam salah satu aplikasi penjernih foto yang sangat bermanfaat.

Keahlian dari aplikasi Lumii adalah mengubah foto yang tadinya buram menjadi lebih jelas. Bahkan Anda juga bisa menambahkan berbagai efek menarik agar foto menjadi lebih indah.

Selain fitur penjernih foto, Lumii juga memiliki fitur pengeditan yang bermanfaat, seperti hue, saturasi, hingga luminance. Untiknya lagi, terdapat fitur blending yang dapat Anda gunakan untuk membuat dua foto menjadi satu.

Photo Editor Pro – Polish

Aplikasi Photo Editor Pro – Polish juga bisa Anda gunakan untuk menjernihkan foto yang buram. Di dalam aplikasi Photo Editor Pro – Polish terdapat berbagai fitur, termasuk penjernih foto, kolase, efe, dan masih banyak lagi.

Photo Editor Pro – Polish menjadi kunci untuk Anda yang ingin membuat foto menjadi bokeh. Dengan Photo Editor Pro – Polish, maka Anda tidak membutuhkan berbagai software edit yang mahal untuk mengurangi keburaman pada foto.

Semua aplikasi penjernih foto tersebut tersedia di ponsel Android maupun iOS. Anda bisa mengakses fitur penjernih foto secara gratis, sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang tidak terduga agar blur pada foto bisa hilang.