Tekno  

Ada 4 Cara Mengatasi Layar HP Tidak Bisa Disentuh Akibat Jatuh, Coba Sekarang Juga

Cara Mengatasi Layar HP Tidak Bisa Disentuh Akibat Jatuh
istockphoto.com

Cara mengatasi layar HP tidak bisa disentuh akibat jatuh berikut ini dapat Anda simak dengan jelas. Bayangkan saja jika HP Anda tidak ada layarnya. Maka sudah pasti akan kurang lengkap. Salah satu cara agar ponsel layar Anda tidak rusak yakni dengan merawatnya secara berhati-hati. Jika layar sudah sekali pecah. Maka sudah tidak bisa Anda ganti. 

Bisa bisanya, tapi akan berisiko rusak kembali. Sebaiknya Anda ganti HP baru lagi daripada nanti Anda mengeluarkan banyak biaya. Karena untuk memperbaiki kerusakan layar. Memperbaiki kerusakan layar tidak sebanding dengan kualitas awal mula HP. Maka untuk itu terbaiknya adalah mengganti HP.

Berbagai Cara Mengatasi Layar HP Tidak Bisa Disentuh Akibat Jatuh

Sebenarnya mudah sekali untuk mengatasi layar HP tidak bisa disentuh akibat jatuh. Setiap metode tentunya memberikan cara beda. Sehingga Anda bisa memilih cara mana sesuai kemampuan.

Layar sentuh atau sering disebut dengan touch screen sebagai dasar utama perangkat HP. Untuk itu Anda harus berhati-hati ketika menggunakannya. Jika suatu saat mengalami layar HP jatuh dan tidak bisa Anda sentuh. Coba saja solusi cara dibawah ini.

1. Mematikan HP

Metode pertama adalah mematikan ponsel Anda. Ya, menonaktifkan ponsel sementara waktu bisa membantu mengatasi masalah layar ponsel tidak bisa disentuh. Cara ini sudah banyak pengguna pilih.

Melakukan metode ini cukup simple, Anda tinggal menekan tombol power off pada HP tepatnya di bagian kanan ponsel. Jika sudah tekan saja tombol matikan daya. Kini secara otomatis ponsel akan mati.

Jika sudah beberapa menit, Anda bisa menghidupkan kembali ponsel tersebut. Jika berhasil maka layar ponsel bisa disentuh secara normal seperti biasanya.

2. Mengecek Penggunaan RAM

Mengecek penggunaan RAM pada HP juga bisa membantu Anda untuk mengatasi layar yang tidak bisa Anda sentuh. Sebab bisa menjadi masalah di layar ponsel yang tidak respon.

Karena penyimpanan HP Anda sudah penuh. Jadi hal itulah cara untuk memberikan luang memori HP. Anda bisa menghapus serta menutup sejumlah file dan Aplikasi sekiranya sudah tidak Anda butuhkan.

3. Kalibrasi Touchscreen

Metode ketiga mengatasi layar HP tidak bisa disentuh adalah melakukan kalibrasi touchscreen. Kalibrasi touchscreen bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah layar pada ponsel.

Dimana setiap merek ponsel mempunyai fitur guna kalibrasi layar sentuh. Cara mengatasi layar pada HP tidak bisa disentuh ini Anda pilih ketika penyebabnya sistem bermasalah.

4. Menutup Aplikasi

Layar HP Anda tidak dapat disentuh karena jatuh atau hal lainnya. Jika iya, Anda bisa menggunakan cara lain yaitu dengan menutup Aplikasi. Tutuplah semua Aplikasi untuk bisa mengosongkan penggunaan RAM pada HP. Langkah ini bisa membantu meringankan penyimpanan dan mengatasi layar ponsel tidak responsif.

5. Menggantikan Layar Baru

Satu-satunya cara simple selanjutnya jika keempat metode tadi tidak bisa membuat layar Anda kembali bekerja normal adalah tinggal mengganti layar ponsel baru. Mengganti layar ponsel tentu membutuhkan jasa service yang baik dan berpengalaman. Maka dari itu pilih jasa yang baik agar Anda tidak dirugikan.

Terdapat 5 cara mengatasi layar HP tidak bisa disentuh akibat jatuh yang bisa Anda ikuti. Sangat simpel dan tidak butuh banyak tenaga bukan? Cara tersebut juga sudah banyak pengguna coba. Jadi, sekarang giliran Anda untuk menyelesaikan masalah dengan langkah yang mudah.

Originally posted 2023-05-14 21:02:33.