Mengenal Jenis Tabungan Mandiri, Lengkap dengan Berbagai Kelebihan

Jenis Tabungan Mandiri
forbes.com

Jenis tabungan Mandiri penting diketahui bagi Anda yang berencana untuk melakukan pembukaan tabungan di bank tersebut. Masing-masing tabungan yang ada ditawarkan dengan variasi manfaat serta tujuan bagi calon nasabah.

Dengan demikian, persyaratan untuk buka rekening Mandiri tentu berbeda-beda pula. Persyaratan tersebut disesuaikan dengan tujuan dari calon nasabah.

Mengenal Berbagai Jenis Tabungan Mandiri

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap bank menyediakan berbagai penawaran jenis tabungan bagi para nasabah dengan ketentuan masing-masing.

Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang tidak perlu lagi diragukan lagi produk dan pelayanannya.

Hingga saat ini, Bank Mandiri telah menghadirkan banyak pilihan tabungan yang disesuaikan kebutuhan nasabahnya.

Bagi Anda yang berminat untuk menabung di Bank Mandiri, ketahui terlebih dahulu beberapa jenis tabungan Bank Mandiri berikut lengkap dengan berbagai kelebihannya.

TabunganKu

Merupakan salah satu jenis tabung yang ada di Bank Mandiri yang dapat memudahkan calon nasabahnya melalui persyaratan yang terbilang ringan.

Tujuan adanya tabungan ini adalah dapat menumbuhkan budaya rajin menabung dan untuk meningkatkan masyarakat hidup sejahtera.

Tabungan ini dapat menjadi solusi bagi para orang tua yang ingin membuka rekening anak-anaknya. Syarat untuk membuka tabungan Bank Mandiri ini cukup memerlukan KTP serta NPWP saja.

Menariknya lagi, di TabunganKu gratis biaya administrasi bulanan. Meskipun demikian, masih terdapat beberapa biaya lainnya.

Seperti biaya penarikan tunai dan nontunai, biaya untuk penutupan rekening, biaya reissue PIN dan lain sebagainya.

Tabungan Rencana Mandiri

Anda ingin menjadikan rekening tabungan sebagai tabungan dana darurat? Tabungan Rencana Mandiri dapat menjadi pilihan yang tepat. Melalui tabungan ini, rekening Anda akan melakukan penarikan dana otomatis atau autodebet.

Dengan demikian, Anda akan mempunyai simpanan secara rutin. Setoran rutin otomatis ini akan disesuaikan dengan kesanggupan para nasabah. Mulai dari Rp. 100.000 per bulan.

Sedangkan mengenai jangka waktu menabung dari jenis tabungan ini cukup fleksibel, yakni antara 1 hingga 20 tahun. Dengan suku bunga yang digunakan yang lebih tinggi.

Mengenai syarat Tabungan Rencana Mandiri juga tidak terlalu rumit. Para nasabah hanya perlu memiliki usia minimal 18 tahun dan maksimal 70 tahun dan tercatat sebagai nasabah Bank Mandiri.

Tabungan Haji Mandiri

Sesuai dengan namanya, ini merupakan jenis tabungan ini dikhususkan bagi nasabah yang ingin mengumpulkan dana untuk ibadah haji dan umroh.

Tabungan Haji Mandiri atau yang lebih dikenal dengan Tabungan Mabrur memiliki prinsip syariah dengan akad mudharabah muthlaqah secara syari.

Dengan membuka Tabungan Haji Mandiri, banyak keuntungan yang dapat diperoleh oleh nasabah. Mulai gratis biaya pembukaan,administrasi hingga penutupan rekening.

Anda sebagai nasabah dapat terdaftar di dalam Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Kementerian Agama secara online. Dengan demikian, Anda dapat langsung masuk ke dalam antrian calon jamaah haji.

Tabungan Bisnis Mandiri

Dengan tabungan Bisnis Mandiri dapat membantu kebutuhan keuangan usaha yang Anda jalankan. Dengan tabungan Bisnis Mandiri, Anda akan mempunyai tabungan khusus untuk usaha atau bisnis Anda.

Pada umumnya uang untuk usaha atau bisnis memiliki jumlah yang tidak sedikit, sehingga agar tidak tercampur dengan uang pribadi, maka Anda memerlukan tabungan bisnis sendiri.

Terdapat beberapa syarat untuk membuka tabungan bisnis Mandiri. Selain itu, terdapat pula berbagai jenis biaya yang perlu Anda perhatikan dalam jenis tabungan Mandiri satu ini. Bahkan terdapat bunga khusus untuk tabungan bisnis Mandiri yang disesuaikan dengan nominal di rekening tabungan Anda.

Originally posted 2023-04-15 15:05:21.