Syarat Bikin ATM Mandiri dan Cara Pembuatannya, Dijamin Berhasil

syarat Bikin ATM Mandiri
pixabay

Syarat bikin ATM Mandiri tergolong sederhana. Apalagi mengingat ATM menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan dengan mudah ketika hendak melakukan transaksi tarik uang. Seiring dengan berjalannya waktu sistem keuangan di bank pun ikut maju. Jika dulu hanya bisa buat rekening bank saja, namun saat ini keberadaan ATM sangatlah membantu. Salah satunya ATM Mandiri.

Daftar isi

Dengan Anda membuat ATM Mandiri lebih mudah ketika melakukan berbagai macam transaksi. Apalagi kini pembuatan ATM tidak membutuhkan waktu lama. Bagi Anda yang ingin menco membuat ATM Mandiri kami akan berikan cara dan persyaratan selengkapnya.

Cara dan Syarat Bikin ATM Mandiri 

Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang didirikan pada tahun 1998 sebagai hasil merger dari empat bank pemerintah yang ada saat itu. Bank Mandiri menawarkan berbagai layanan perbankan, termasuk tabungan, deposito, pinjaman, kartu kredit, layanan perbankan digital, dan investasi. Bank ini memiliki jaringan cabang yang luas di seluruh Indonesia dan juga memiliki kantor cabang di luar negeri.

Bank Mandiri juga terus berinovasi untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan layanan perbankannya dengan berbagai produk dan layanan baru, seperti layanan mobile banking, internet banking, dan layanan kartu kredit yang beragam. Bank Mandiri juga dikenal sebagai bank yang mendukung pengembangan bisnis kecil dan menengah serta korporasi besar di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, bank Mandiri juga menyediakan bagi para nasabahnya untuk mendapatkan layanan pembuatan ATM. ATM Mandiri memiliki berbagai fasilitas yang menarik dan berbagai keuntungan bagi seluruh nasabahnya. Hal inilah yang membantu bank Mandiri sukses hingga saat ini.

Syarat Pembuatan 

Untuk pembuatan ATM Mandiri perlu beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Untuk membuat ATM Mandiri, Anda perlu memenuhi persyaratan berikut:

  • Memiliki rekening di Bank Mandiri dengan jenis rekening yang memenuhi persyaratan untuk memiliki kartu ATM.
  • Mengisi formulir permohonan pembuatan kartu ATM Mandiri dan melengkapi persyaratan administratif yang diminta, seperti fotokopi KTP, NPWP (jika ada), dan surat permohonan pembuatan kartu ATM.
  • Membayar biaya administrasi untuk pembuatan kartu ATM Mandiri.
  • Setelah mengajukan permohonan, proses pembuatan kartu ATM akan memakan waktu beberapa hari kerja. Setelah kartu ATM selesai dibuat, Anda bisa mengambilnya langsung ke cabang Bank Mandiri terdekat. Itulah syarat bikin ATM Mandiri.

Cara Pembuatan ATM Mandiri

Setelah Anda tahu apa saja syarat bikin ATM Mandiri kini juga perlu tahu bagaimana cara pembuatannya. Untuk membuat kartu ATM Mandiri, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka situs resmi Mandiri dan cari menu “Daftar Sekarang”.
  • Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diminta seperti nama lengkap, nomor KTP, nomor telepon, dan alamat email.
  • Setelah mengisi formulir, akan muncul layar konfirmasi. Pastikan semua informasi yang Anda masukkan sudah benar, kemudian klik “Daftar”.
  • Lakukan verifikasi melalui email atau SMS yang dikirimkan oleh Mandiri. Ikuti instruksi yang tertera dalam email atau SMS tersebut.
  • Setelah verifikasi berhasil, Anda bisa mendapatkan nomor rekening dan bisa mengajukan permohonan pembuatan kartu ATM.
  • Ambil nomor antrean di mesin antrian dan tunggu giliran dipanggil. Kemudian, berikan nomor rekening dan dokumen identitas Anda kepada petugas bank untuk diproses pembuatan kartu ATM.

Anda juga dapat mengajukan cara bikin ATM Mandiri secara langsung di cabang bank Mandiri terdekat. Pastikan Anda membawa dokumen identitas seperti KTP atau SIM dan memastikan memiliki saldo minimum yang diperlukan untuk membuka rekening.