Cara Menghilangkan Online di WA Termudah Coba 4 Trik Berikut

Cara Menghilangkan Online di WA Termudah Coba 4 Trik Berikut
pixabay.com

Cara menghilangkan online di WA sangat mungkin dilakukan. Ada berbagai cara guna menghilangkan status online yang muncul di WA ketika mengaktifkan data.

Ada kalanya pengguna WA merasa terganggu menerima chat dari orang yang tidak mereka kenal. Mereka memilih trik WA online tapi tidak terlihat online.

Atau pengguna WA tidak memiliki waktu untuk membalas pesan-pesan di WA karena kesibukan mereka. Tidak mau terkesan menyepelekan, maka mereka menyembunyikan status online WA mereka.

Pernahkah Anda mengalami kondisi semacam ini atau bahkan sering menghadapinya?

Cara Menghilangkan Online di WA Paling Sederhana

Meski belum mendukung pengguna untuk menyembunyikan status online sepenuhnya, bukan berarti tidak ada cara alternatif dengan fungsi sama. Setidaknya cara alternatif tersebut akan membantu menyembunyikan status aktif di WA milik Anda.

Caranya mudah sehingga tidak membutuhkan waktu lama mempraktekannya. Cara sederhana untuk menghilangkan jejak keaktifan di WA bisa Anda simak berikut ini.

Dengan Menu Pengaturan 1

Cara menghilangkan online di WA paling simpel adalah lewat menu Pengaturan atau Settings. Nantinya cukup mengaktifkan fitur Last Screen. Tutorial selengkapnya adalah:

  • Silakan membuka menu Pengaturan di WA milik Anda.
  • Kemudian klik titik tiga di sudut kanan atas aplikasi WA.
  • Lanjutkan dengan mengklik Pengaturan, lalu klik opsi Account.
  • Silakan nonaktifkan fitur Last screen sebagai cara menyembunyikan online di WA, kemudian pilih opsi Tidak ada di jendela Pop up.

Sebenarnya cara ini kurang efektif karena pengguna lain masih bisa melihat status online ketika Anda sudah membuka dan membaca chat yang diterima. Namun, masih bisa mencoba cara berikutnya.

Dengan Menu Pengaturan 2

Langkah awalnya hampir sama dengan cara sebelumnya. Perbedaannya ketika sampai di laman Pengaturan. Supaya lebih jelas, berikut tutorial selengkapnya.

  • Buka WhatsApp, lalu klik tiga titik di pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih opsi Pengaturan atau Setelan, dan lanjutkan dengan ketuk opsi Privacy.Klik sub menu Terakhir dilihat dan online. Nantinya ada beberapa pilihan, silakan klik opsi Tidak ada.
  • Sedang di bagian Siapa yang dapat melihat ketika saya online, silakan pilih Sama seperti status terakhir dilihat. 

Untuk mengetahui apakah cara menghilangkan online di WA berhasil atau tidak, silakan cek menggunakan ponsel teman atau saudara. Buka kontak WA Anda, kemudian lihat apakah status online masih muncul di sana.

Nonaktifkan Data Seluler

Cara paling simpel tetapi hasilnya dijamin maksimal. Tidak hanya status online, bahkan semua aktivitas yang menggunakan internet menjadi tidak aktif.

Ingatlah jika mengaktifkan data seluler terlalu lama juga tidak baik untuk kesehatan ponsel. Langkah ini juga menjadi cara ampuh agar virus tidak menyerang perangkat.

Melihat Chat WA Masuk dari Notifikasi

Ketika menerima chat masuk, jangan langsung membukanya di aplikasi WA. Cobalah membaca pesan masuk tersebut dengan memanfaatkan notification bar.

Gulir ke bawah untuk melihat isi pesan tersebut. Untuk membalas pesan, cukup klik opsi Balas di notification bar tersebut.

Hanya saja, langkah ini tidak bisa diandalkan untuk membaca pesan yang terlalu panjang karena tidak bisa tampil sepenuhnya.

Meskipun demikian, cara ini layak coba. Bukankah tidak semua pesan masuk terlalu panjang?

Dari berbagai cara menghilangkan online di WA dalam ulasan tadi, mana yang akan Anda pilih? Faktanya, ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menerapkan cara tersebut. Namun, bagi si pengirim pesan bisa jadi hal ini menjengkelkan. Terlebih jika pesan yang mereka kirim penting.