Buat Stiker WA Online dengan 2 Cara Mudah Tanpa Aplikasi

Buat Stiker WA Online
Pixabay.com

Buat stiker WA online menjadi salah satu alternatif mudah. Terlebih bagi Anda yang ingin menambah koleksi stiker di aplikasi WhatsApp dengan cara berkreasi sesuai keinginan sendiri. Selain itu, fasilitas online ini tidak mengharuskan Anda mengunduh aplikasi tambahan. Sehingga lebih praktis sekaligus mengurangi beban penyimpanan ponsel.

Inilah 2 Cara Mudah dan Praktis Buat Stiker WA Online

Stiker WhatsApp menjadi begitu menarik karena dapat mengekspresikan emosi maupun pesan seseorang daripada teks biasa. Jika Anda bandingkan dengan emoji atau emoticon yang lebih dulu ada, stiker jauh lebih variatif sehingga mampu mewakili pesan secara lebih total.

Selain itu, stiker WhatsApp sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu mengklik pada stiker yang paling sesuai untuk membalas pesan. Terlebih saat ini WhatsApp memungkinkan para pengguna untuk berkreasi membuat stiker sendiri.

Tujuannya adalah mendukung pengalaman pengguna supaya semakin personal dan kreatif. Nah, untuk membuat stiker, Anda bisa menggabungkan gambar maupun foto melalui platform online. Sehingga tak perlu repot-repot mengunduh aplikasi khusus. Berikut ini beberapa cara buat stiker WA online yang bisa Anda coba

1. Membuat Stiker WhatsApp Online dengan Fitur Avatar

Tips yang pertama adalah berkreasi menghasilkan stiker WA sendiri melalui fitur avatar. Fitur ini sudah tersedia di aplikasi WhatsApp dan bisa Anda gunakan secara bebas atau gratis. Jika tidak menemukannya, mungkin aplikasi WA Anda belum diperbarui ke versi terbaru. Sementara cara membuatnya silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di perangkat smartphone Anda.
  2. Setelah itu, masuk ke menu Settings atau Setelan.
  3. Kemudian klik opsi Avatar.
  4. Pilih Buat Avatar Anda atau jika menggunakan setelan bahasa Inggris opsinya menjadi “Create Your Avatar”.
  5. Pada menu utama akan tampil pilihan warna kulit, Anda bisa memilihnya sesuai keinginan.
  6. Setelah itu tentukan gaya rambut, bentuk muka, warna bibir, style baju atau busana, tambahan aksesoris unik, hingga karakter fisik supaya lebih identik dengan diri Anda.
  7. Setelah gambar avatar sesuai dengan keinginan pilih Done atau Selesai.
  8. Avatar siap Anda jadikan sebagai foto profil WA maupun stiker untuk kebutuhan pesan.

2. Membuat Stiker WhatsApp Online dengan Web WASticker

Selain menu Avatar, Anda juga bisa memanfaatkan opsi lain yakni melalui Web WASticker. Tak perlu khawatir, Anda hanya cukup mengakses platform di browser tanpa biaya alias gratis 100%. Selain itu, Web WASticker memiliki tampilan yang user friendly dan mudah digunakan. Berikut cara buat stiker WA online melalui Web WASticker.

  1. Pertama, silakan akses website https://wasticker.app/ di browser smartphone Anda.
  2. Setelah tampilannya terbuka, klik Select Image untuk memilih foto atau gambar yang ingin Anda kreasikan menjadi stiker.
  3. Lanjutkan dengan memotong bagian foto sesuai keinginan dengan opsi Crop.
  4. Melalui Web WASticker Anda perlu memasukkan nomor WA ke platform tersebut. Tujuannya untuk memudahkan proses impor hasil stiker yang sudah jadi.
  5. Setelah itu, pilih Create dan proses pembuatan stiker akan berjalan.
  6. Tunggu beberapa saat hingga sistem WASticker selesai memproses.
  7. Terakhir pilih Send atau Kirim untuk memasukkan hasilnya akun WhatsApp Anda.
  8. Klik Add to Favorite dan stiker siap dikirimkan ke seluruh kontak WA.

Nah, demikian tadi cara praktis dan mudah untuk buat stiker WA online. Dengan langkah-langkah di atas, Anda bisa menghemat ruang penyimpanan karena tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan di Play Store. Sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!