Aplikasi Al-Qur’an Terbaik untuk Pengguna Android

Aplikasi Al-Qur'an Terbaik untuk Pengguna Android
www.androidon.top

Seiring dengan perkembangan zaman yang ada, Al-Qur’an kini dapat Anda jumpai dalam bentuk aplikasi Al-Qur’an terbaik. Aplikasi ini membantu dan mempermudah seluruh umat muslim untuk dapat selalu mengakses Al-Qur’an dimanapun dan kapanpun.

Sebagian besar aplikasi juga memiliki fitur yang bervariasi, seperti terjemahan, penjelasan tajwid hingga audio untuk dapat mendengarkan bacaan ayat suci Al-Qur’an. Bahasa yang tersedia juga dapat menyesuaikan dengan keinginan penggunanya.

Aplikasi Al-Qur’an Terbaik, Berikut Daftarnya

Adanya peningkatan teknologi untuk dapat selalu mengakses Al-Qur’an melalui smartphone, semakin memudahkan umat muslim untuk senantiasa mengamalkan dan mempelajari makna dari setiap ayat dalam al quran tersebut. Berikut deretan aplikasi Al-Qur’an untuk perangkat smartphone Anda:

MyQuran Al-Qur’an dan Terjemahan

Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi MyQuran Al-Qur’an dan Terjemahan ini pada perangkat Android melalui toko aplikasi Google Play Store. Selain berisikan ayat-ayat suci Alquran, aplikasi ini juga memiliki berbagai kumpulan doa dan fitur pencarian surat Alquran.

Pengguna MyQuran Al-Qur’an dan Terjemahan dapat menggunakan fitur menyimpan surat yang terakhir dibaca. Sehingga, fitur tersebut dapat mempermudah pengguna sebagai penanda akhir bacaan surat.

Alquran Bahasa Indonesia

Al-Qur’an Bahasa Indonesia merupakan aplikasi buatan MartinVillar. Aplikasi ini menawarkan fitur ‘Lanjutkan Membaca’ bagi para penggunanya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melanjutkan bacaan ayat yang telah ia baca sebelumnya.

Penjelasan tajwid bacaan Al-Qur’an dan audio untuk mendengarkan ayat menjadi pelengkap aplikasi ini. Membaca ayat-ayat Al-Qur’an dan belajar ilmu tajwid dapat pengguna lakukan melalui aplikasi ini secara offline. Namun, agar bisa mendengarkan audio murotal dalam aplikasi, Anda perlu mengunduhnya secara online terlebih dahulu.

Quran for Android

Aplikasi Al-Qur’an terbaik berikutnya adalah aplikasi Quran for Android. Quran for Android merupakan aplikasi keluaran quran.com. Mereka melengkapi aplikasi quran ini dengan terjemahan dari seluruh ayat yang ada serta tafsir Alquran yang dapat pengguna gunakan dalam 20 pilihan bahasa hingga lebih.

Al Quran (free)

Aplikasi Al-Qur’an (free) memiliki salah satu fitur unik yang berbeda dari kebanyakan aplikasi alquran lainnya. Fitur tersebut memungkinkan pengguna saat sedang memilih salah satu surat Al-Qur’an yang akan dibaca, maka ia akan memperoleh berbagai pilihan sebagai gaya membaca.

Salah satu fitur menonjol yang aplikasi ini miliki adalah pengguna dapat langsung membagikan ayat-ayat suci Al-Qur’an ke berbagai media sosial yang mereka miliki, seperti Facebook.

Al Quran Indonesia

Aplikasi Al-Qur’an Indonesia membantu penggunanya dalam membaca Al-Qur’an dengan bentuk landscape ataupun portrait. Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan Andi Unpam ini yang dilengkapi dengan fitur terjemahan, sehingga pengguna akan lebih mudah dalam mempelajari makna dari setiap ayat Al-Qur’an.

Al-Qur’an Indonesia juga memiliki dua pilihan tema sebagai tampilannya, yaitu tema dark dan light. Andi Unpam juga melengkapi fitur audio controller berupa play, stop, dan pause serta para pengguna aplikasi ini dapat secara langsung membagikan ayat Al-Qur’an ke media sosial.

Muslim Pro

Aplikasi Al-Qur’an terbaik yang terakhir adalah aplikasi Muslim Pro. Aplikasi ini membawa fitur membaca Al-Qur’an dan juga fitur pengingat adzan, waktu puasa serta arah kiblat.

MyQuran International PRO.

Selain menawarkan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang lengkap dengan terjemahan, MyQuran International PRO juga menyediakan berbagai kumpulan doa dan Asmaul Husna yang lengkap dengan artinya.

Itulah beberapa daftar aplikasi Al-Qur’an terbaik yang lengkap dengan pemaparan fitur dari masing-masing aplikasi.