Rekomendasi Aplikasi Kocok Arisan Tanpa Ribet yang Bisa Kamu Pilih

Aplikasi Kocok Arisan
Foto: Istimewa

Aplikasi kocok arisan menjadi salah satu aplikasi yang bisa memudahkan kita saat melakukan arisan. Saat ini kita tidak perlu melinting kertas dan cara konvensional lainnya yang cukup ribet. Saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk mengocok arisan.

Kegiatan arisan saat ini sudah menjadi kegiatan yang hampir diikuti semua orang. Terkadang arisan digunakan sebagai alasan untuk tetap kumpul, menabung, dan lain sebagainya. Bahkan arisan yang dijadikan bisnis pun ada.

Budaya arisan memang sudah ada sejak dulu namun pastinya caranya berbeda. Salah satunya adalah kocokan arisan. Saat ini kita sudah banyak teknologi yang memudahkan kita dalam pengocokan arisan, yakni menggunakan aplikasi.

Aplikasi Kocok Arisan yang Bisa Kamu Pilih

Ada banyak sekali aplikasi arisan yang bisa kamu pilih. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan mu. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi kocok arisan yang bisa kamu pilih.

Lucky Wheel

Aplikasi pertama yang bisa kamu pilih adalah Lucky Wheel. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup populer jika dibanding dengan aplikasi yang lainnya. Banyak sekali pengguna yang telah memakai aplikasi yang satu ini.

Namun, memang konsep awal dari aplikasi ini tidak digunakan untuk arisan. Aplikasi ini lebih condong digunakan untuk pengundian. Tapi, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini untuk arisan asal anggotanya tidak lebih dari 5 orang.

Spin The Wheel

Aplikasi kedua yang bisa kamu pilih adalah Spin The Wheel. Aplikasi yang satu ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna sejak tahun rilis yakni tahun 2018. Jika dilihat dari unduhan, pastinya ini bukanlah aplikasi yang sembarangan.

Dalam aplikasi ini pastinya ada fitur untuk mengundi arisan. Namun, ada keunggulan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini. Yakni, ada ruang obrolan yang bisa digunakan oleh seluruh anggota arisan saat pengundian arisan berlangsung.

Arisan Kita

Aplikasi kocok arisan selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah aplikasi Arisan Kita. Keunggulan dari Arisan Kita adalah tidak memerlukan jaringan internet. Jadi, kamu bisa lebih leluasa dalam menggunakan aplikasi ini.

Kamu juga bisa mengisi data arisan hingga tak terhingga jumlahnya. Selain itu, dalam aplikasi ini juga memiliki fitur history. Yakni, akan terlihat siapa saja yang telah dapat arisan di waktu sebelumnya.

Random Generator

Random Generator menjadi rekomendasi aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengocok arisan. Ada banyak sekali fitur yang bisa kamu manfaatkan dari aplikasi ini. Misalnya fitur untuk membuat list anggota, jenis suara, hingga pilihan bahasa yang lumayan lengkap.

Decision Roulette

Rekomendasi aplikasi terakhir yang bisa kamu pilih adalah Decision Roulette. Aplikasi yang satu ini bisa digunakan oleh banyak banyak peserta. Jadi, arisan ini sangat cocok digunakan jika kamu memiliki anggota yang banyak.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur edit suara hingga edit tulisan. Dengan adanya fitur itu pastinya akan membuat pengalaman mengundi arisan menjadi lebih menyenangkan.

Nah, itulah rekomendasi aplikasi yang bisa kamu pilih untuk mengundi arisan. Selain aplikasi di atas sebenarnya masih banyak aplikasi lain yang bisa kamu gunakan. Namun, Kelima aplikasi di atas pastinya sudah menjadi aplikasi yang cukup baik yang bisa kamu pilih.

Aplikasi kocok arisan memang sangat cocok untuk dipilih. Mengingat kita hanya perlu menggunakan smartphone saja. Dalam kata lain penggunaanya tidak ribet dan pastinya mudah dibawa kemana-kemana karena aksesnya cukup menggunakan hp saja.