Ini Dia Jenis-Jenis Tabungan Berjangka BRI yang Bisa Kamu Ketahui

Tabungan Berjangka BRI
Foto: Istimewa

Tabungan Berjangka BRI bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin menabung dengan target. Menabung merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Namun, masih banyak sekali orang yang melewatkan kegiatan ini.

Bahkan terkadang banyak orang tidak menabung hanya karena tidak pandai mengatur keuangan. Misalnya, menggunakan uang yang seharusnya ditabung untuk membeli sesuatu yang sebenarnya kurang penting. Hal-hal seperti ini memang sangat sulit dihindari jika sudah dilakukan terus menerus.

Untuk itu, terkadang kita perlu paksaan agar bisa memiliki tabungan. Salah satunya adalah dengan memilih sistem tabungan berjangka.

Tabungan Berjangka BRI, Penuhi Target Keuanganmu

Budaya menabung memang perlu untuk dilakukan dan kita bisa memulai dari diri sendiri. Seseorang yang memiliki tabungan pastinya memiliki kehidupan yang cukup teratur. Kita bisa lebih tenang dalam menjalani kehidupan jika memiliki tabungan.

Kita sendiri tahu bahwa uang memang bukanlah segalanya tapi banyak hal bahkan hampir semua kebutuhan kita membutuhkan uang. Untuk itu, kita harus pandai dalam mengatur keuangan.

Kamu bisa memilih tabungan berjangka sebagai salah satu rencana keuangan agar hidup menjadi lebih tenang. Tabungan berjangka BRI bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Berikut ini adalah jenis jenis dari tabungan berjangka yang dimiliki BRI.

BritAma Rencana

Tabungan yang satu ini sudah dilengkapi dengan asuransi jiwa. Asuransi jiwa tersebut menjadi salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh Britama Rencana untuk para nasabahnya. Hal itu juga sekaligus menjadi keuntungan bagi kamu yang memilih Britama Rencana ini.

Setoran perbulannya mulai dari 100rb hingga 5 juta rupiah. Jangka waktunya juga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, yakni mulai dari 1 hingga 20 tahun. Selain itu, bunganya juga lebih tinggi daripada bunga pada tabungan biasa.

Nasabah Britama Rencana bisa mendapatkan asuransi hingga 1 Milyar. Satu lagi keuntungan yang bisa kamu dapat yakni bebas biaya admin. Biaya admin mungkin memang kecil tapi kalau tiap transaksi atau tiap bulan terkena potongan pastinya akan terasa potongannya jika bertahun-tahun.

BRI Junio Rencana

Tabungan Berjangka BRI yang satu ini khusus untuk anak di bawah 17 tahun. Tabungan ini sangat cocok bagi orang tua yang ingin merencanakan keuangan masa depan untuk anaknya. Setorannya pun cukup ringan yakni mulai 100rb per bulannya.

Kabar baiknya juga bisa menambah nominal setoran dengan kelipatan 50rb. Tabungan berjangka yang satu ini juga menerapkan sistem tanpa biaya admin. Lebih penting lagi waktu pengambilannya lebih fleksibel karena bisa diambil kapan saja.

Namun, memang nasabah hanya diberi buku tabungan saja tanpa kartu debit. Selain itu, pemegang tabungan ini juga mendapatkan fasilitas berupa asuransi kecelakaan hingga 150 juta.

Simpedes Impian

Simpedes Impian juga menjadi salah satu tabungan berjangka yang dimiliki BRI. Tabungan ini memiliki jangka waktu 1-10 tahun. Minimal setorannya 100rb dan minimal setoran tambahannya 10rb.

Kamu bisa menarik uang tabungan ini sebelum jatuh tempo. Namun, memang ada penaltinya. Uang pinalti yang harus kamu bayar sekitar 1% dari jumlah saldo yang kamu miliki atau 100rb.

Nah, itulah Tabungan berjangka dari BRI yang bisa kamu pilih. Dengan memiliki tabungan berjangka ini pastinya kita bisa lebih rutin dan terencana dengan baik saat menabung.

Tabungan berjangka BRI menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menabung dengan rutin. Mengingat setorannya juga bisa otomatis atau auto debet dari rekening kamu. Dengan begitu kamu bisa memiliki tabungan untuk masa depan yang lebih baik.