Aplikasi Baca Buku Gratis Paling Recommended Layak Coba

Aplikasi Baca Buku Gratis
unsplash.com

Aplikasi baca buku gratis makin banyak peminatnya. Tersedianya aplikasi versi gratis menjadikan baca buku semakin menyenangkan. Bagi mereka yang suka membaca, tentu tidak akan melewatkannya.

Aplikasi Baca Buku Gratis Terbaik Sepanjang Masa

Zaman digital membuat aktivitas membaca semakin mudah. Ada banyak aplikasi baca bisa menjadi pilihan.

Hanya saja, ada yang gratis dan harus berlangganan. Supaya tidak ribet, berikut merupakan rekomendasi aplikasi gratis bagi Anda yang gemar membaca.

Wattpad

Remaja milenial pasti sudah sangat familiar dengan aplikasi baca yang satu ini. Selain membaca gratis, aplikasi juga memungkinkan pengguna menulis cerita bahkan langsung mempublishnya. Ini bisa menjadi ladang mencari cuan. 

Banyak sekali genre cerita yang tersedia di Wattpad. Mulai komedi, action, romansa, hingga horor. Fitur aplikasi pun cukup lengkap. Tak heran apabila kini penggunanya lebih dari 90 juta.

Menariknya, ada kolom komentar dan vote untuk bertukar pengalaman membaca dengan sesama pengguna. Bila Anda penggemar bacaan bergenre fanfiction dan percintaan, Wattpad rekomendasinya.

Amazon Kindle

Masih mencari referensi aplikasi baca buku gratis yang menyediakan layanan subscription? Amazon Kindle layak coba.

Sebagai aplikasi membaca nomor wahid seantero jagat, Anda tidak akan kecewa mengunduh aplikasinya. Ini karena Amazon Kindle menawarkan koleksi bacaan beragam dengan berbagai genre sehingga Anda bisa memilih sesuai selera.

Keunggulan Amazon Kindle yang tidak bakal Anda temukan di aplikasi baca lain adalah terkoneksi dengan beberapa perpustakaan terdekat dari tempat Anda mengakses aplikasi.

NetGalley

Aplikasi yang satu ini membantu pengguna mencuri start membaca buku sebelum diterbitkan ke publik. Tentu saja ini menguntungkan Anda bukan?

Hal ini bukan tanpa alasan. Pihak penulis mengharapkan Anda bisa menjadi reviewer yang memberikan ulasan terkait cerita yang mereka tulis. Dengan demikian, penulis pun semakin mudah membangun reputasi dari karya-karya yang mereka terbitkan.

Tersedia ratusan buku dengan jenis dan genre bervariasi. Semua buku tersebut berasal dari penerbit terkenal di dunia.

Google Play Books

Sama seperti aplikasi Google, Anda bisa menemukan koleksi-koleksi buku terupdate di Google Play Books. Aplikasi bawaan android yang dikembangkan oleh Google ini juga memiliki koleksi buku digital dalam berbagai jenis. Mulai novel, majalah, komik, dan masih banyak lagi.

Hanya saja tidak semua buku bisa diakses gratis. Namun, jika Anda sangat menyukai aktivitas membaca, maka Google Play Books bisa menjadi pilihan. Meski berbayar, tetapi Google Play Books menawarkan diskon menarik untuk pengguna setianya.

Storial

Aplikasi baca buku gratis Bahasa Indonesia menyediakan berbagai bacaan premium. Anda bisa menikmatinya gratis maupun berbayar. Ada ribuan novel menarik dengan banyak genre yang tersedia.

Mata lelah membaca? Anda bisa memanfaatkan fitur Audio Story, yakni sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengikuti jalannya cerita melalui suara. Pilih saja genre ceritanya kemudian duduk santai dan mulailah mendengarkan.

Karya-karya yang diterbitkan telah melalui tahap kurasi sehingga sudah terjamin kualitasnya. Sama seperti aplikasi sebelumnya, tidak semua buku tersedia gratis.

Sweek 

Sweek menjadi rekomendasi terakhir bagi Anda yang mencari aplikasi membaca tanpa harus berlangganan. Tampilannya sederhana dan cukup user friendly.

Selain itu, fiturnya juga mudah dipelajari. Ini membuat pengguna tidak kesulitan. 

Baru saja populer di 2018 silam, Sweek telah berhasil menerbitkan ribuan judul cerita. Anda pun juga bisa bertindak sebagai penulis. 

Apakah Anda masih memiliki rekomendasi aplikasi baca buku gratis yang lain? Apapun aplikasinya, usahakan Anda memilih buku dalam versi gratis saja. Ini akan menjadi cara menghemat kuota bulanan.