8 Aplikasi Ganti Background Foto Terbaik dan Mempunyai Fitur Lengkap

aplikasi ganti background foto
pixabay.com

Aplikasi ganti background foto memanglah sangat dibutuhkan bagi sebagian orang yang ingin mengubahnya untuk keperluan. Selain itu, mereka terkadang juga sering melakukan pengeditan untuk mengubah background foto supaya tampak lebih bagus lagi.

Untungnya, aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah background foto tersebut sudah banyak beredar di Playstore, sehingga kamu bisa dengan bebas untuk menginstalnya. Nah, berikut ini serangkaian aplikasi terkait yang bisa kamu coba gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Ganti Background Foto

Terkadang melakukan pengeditan background foto secara mandiri dinilai sebagian orang lebih efektif daripada harus datang ke studio foto. Selain lebih menghemat biaya, jika kamu mengeditnya secara mandiri, tentunya dapat memberi kebebasan untuk mengekspresikan berbagai macam background sesuka hati.

Nah, jika kamu juga tertarik ingin mengubah background foto, berikut ini ada serangkaian aplikasi yang bisa membantu proses pengeditan.

1. PicsArt

Aplikasi pertama yang bisa kamu manfaatkan untuk mengubah background foto yaitu PicsArt. Di dalam aplikasi ini menyediakan fitur yang lengkap untuk membantu pengeditan background foto.

Selain itu, kamu juga bisa mempercantik bagian-bagian foto yang ingin kamu memaksimalkan. Namun, sebelum menggunakan aplikasi ini, kamu harus pandai menggunakan tools yang ada di dalamnya.

2. PhotoRoom

PhotoRoom juga menjadi salah satu aplikasi ganti background foto terbaik yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini juga sering digunakan para editor profesional yang menggeluti bidang fotografi. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini menyediakan fitur yang cukup lengkap, sehingga tak heran jika ada banyak orang yang menggunakannya.

3. PhotoLayers

Aplikasi PhotoLayers ini mempunyai berbagai fitur yang bisa membantu kamu untuk mengubah background foto hingga layer editing. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai keunggulan yakni bisa mengganti background foto hingga jumlah 11 sekaligus. Kamu juga tidak perlu khawatir akan menghabiskan memori penyimpanan HP, sebab ukuran aplikasinya terbilang sangat kecil.

4. Photo Retouch

Photo Retouch ini juga bisa membantu kamu untuk melakukan pengeditan mengubah background foto. Di dalam aplikasinya juga terdapat fitur yang dapat berguna untuk menandai objek yang tidak kamu inginkan, lalu bisa bermanfaat untuk menghapusnya. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk me-retouch, yang artinya memperbaiki foto dengan cepat.

5. Cut Cut

Aplikasi ganti background foto yang bisa kamu gunakan berikutnya yaitu Cut Cut. Aplikasi ini menyediakan berbagai background, efek, hingga stiker yang bisa memaksimalkan hasil editan foto kamu.

Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai teknologi AI yang bisa melakukan seleksi objek dengan otomatis. Tak hanya itu saja, Cut Cut ini juga bisa melakukan penghapusan latar belakang dengan mulus.

6. Pixomatic

Selain bisa membantu kamu untuk mengganti background foto, aplikasi ini juga bisa melakukan beberapa pengeditan, seperti menggabungkan foto, menyempurnakan mode portrait, serta menghilangkan objek. Dengan menggunakan aplikasi ini, tentu akan sangat membantu kamu untuk menyelesaikan pengeditan foto sesuai keinginan.

7. LightX

LightX juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang menawarkan fitur pengeditan background foto. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur unggulan yang bisa membantu kamu menyempurnakan latar foto menjadi lebih menarik. Untuk cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan cutting pada foto lalu menempelkannya ke background sesuai pilihan

8. PicsKit

Picskit ini menawarkan berbagai fitur yang berbasis layer, sehingga dapat membantu pengguna untuk melakukan proses edit background dengan mudah dan praktis. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menghapus objek yang tidak diinginkan.

Jadi, itulah delapan aplikasi ganti background foto terbaik dan juga berkualitas. Nah, kamu dapat memilih salah satu aplikasi di atas untuk membantu melakukan pengeditan background foto sesuai keinginan.