Aplikasi Penguat Sinyal HP, Internetan Jadi Lebih Lancar

Aplikasi Penguat Sinyal HP
pixabay.com

Aplikasi penguat sinyal HP saat ini sudah tersebar banyak. Berbagai daftar aplikasi untuk penguat sinyal pada HP bisa Anda manfaatkan agar internetan menjadi lebih lancar. Umumnya aplikasi yang bisa menguatkan sinyal HP bisa membantu Anda untuk selancar pada internet tanpa lambat. Dengan begitu tidak perlu khawatir lagi apabila sedang membutuhkan informasi penting pada internet tetapi, sinyalnya sangat lambat.

Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal HP yang Bisa Anda Manfaatkan

Sinyal HP yang lemah tentu bisa merusak mood bagi para penggunanya. Apabila sedang melakukan streaming film atau hal lainnya dan hanya buffering secara terus-menerus tentu membuat kecewa. Tetapi, tidak perlu khawatir sinyal yang buruk bisa Anda atasi dengan langkah yang mudah. 

Saat ini Anda bisa memanfaatkan berbagai aplikasi yang bisa membuat sinyal menjadi kuat. Berikut ini merupakan daftar aplikasi yang bisa membuat sinyal HP Anda menjadi lebih kuat:

1. Connection Stabilizer Booster

Rekomendasi aplikasi penguat sinyal HP yang pertama yaitu Connection Stabilizer Booster. Connection Stabilizer Booster bisa membantu Anda untuk membuat sinyal atau wifi menjadi lebih cepat koneksinya. Koneksi internet pada HP Android Anda bisa lebih cepat dengan menggunakan aplikasi ini. Tidak hanya itu, melalui Connection Stabilizer Booster juga bisa membuat koneksi internet Anda menjadi lebih stabil. 

Terdapat berbagai fitur yang ada dalam aplikasi penguat sinyal ini. Fitur tersebut seperti aturan konfigurasi untuk menambah kecepatan internet seperti active reconnect dan keep alive. Fitur active reconnect bisa membantu Anda untuk memastikan ponsel selalu terhubung pada jaringan dengan maksimal. Sedangkan fitur keep alive bisa Anda gunakan apabila jaringan internet terputus atau tiba-tiba tidak stabil.

2. Net Optimizer

Net Optimizer juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat jaringan internet semakin kuat. Aplikasi ini bisa untuk membuat jaringan internet dari berbagai operator seperti Indosat, XL, Telkomsel, sampai Smartfren semakin optimal. Net Optimizer memiliki tampilan antar muka yang sederhana sehingga memudahkan pengguna awam untuk mempelajarinya. 

Aplikasi yang bisa membuat sinyal internet menjadi stabil ini akan otomatis menghubungkan dan menemukan HP pada server DNS tercepat. Net Optimizer akan menghubungkan HP pada DNS tercepat berdasarkan lokasi dan jaringan yang Anda gunakan. Sehingga Anda tidak akan menemukan kendala seperti lag ketika sedang bermain game online.

3. Opensignal

Rekomendasi aplikasi penguat sinyal HP selanjutnya yaitu Opensignal. Opensignal pakai fitur yang bermanfaat untuk membuat jaringan internet atau wifi menjadi lebih cepat. Dalam aplikasi Opensignal terdapat fitur yang bisa menunjukkan Anda pada lokasi yang memiliki sinyal terbaik. 

Rekomendasi lokasi yang memiliki sinyal terbaik ini didapatkan melalui test download, upload, lalu ping selama kurang lebih lima detik untuk mengukur kestabilan jaringan. Nantinya setelah beta muncul Anda bisa langsung menuju ke BTS untuk mendapatkan sinyal yang baik.

4. Signal Strength

Aplikasi Signal Strength juga bisa membantu HP Anda memiliki sinyal yang kuat. Signal Strength bisa menunjukkan tempat pada sekitar Anda yang memiliki sinyal yang baik. Tentunya aplikasi ini bisa bermanfaat untuk Anda yang merasa kesulitan mencari tempat yang memiliki internet stabil. 

Sehingga tidak perlu khawatir lagi apabila mendapat sinyal yang buruk ketika sedang internetan. Anda bisa langsung download aplikasi melalui Google PlayStore yang, tidak perlu khawatir karena Signal Strength hanya memiliki ukuran yang kecil.

Nah, itu tadi ulasan tentang berbagai rekomendasi aplikasi penguat sinyal HP yang bisa Anda manfaatkan. Dengan adanya berbagai rekomendasi aplikasi tersebut anda tidak perlu khawatir lagi apabila mendapati sinyal yang lambat.