Gadget  

Cara Menghilangkan Embun Di Kamera Hp Paling Cepat, Wajib Dicoba!

Cara Menghilangkan Embun Di Kamera Hp Paling Cepat, Wajib Dicoba!
Cara Menghilangkan Embun Di Kamera Hp. Foto : pixabay.com

Cara menghilangkan embun di kamera hp bisa dilakukan lakukan dengan berbagai cara, jadi jangan khawatir ketika hal ini terjadi. Kini untuk menggunakan hp untuk foto foto sudah hal yang lumrah, kamera hp juga sudah sangat bagus bahkan menyamai kamera.

Ada banyak momen yang bisa abadikan dengan kamera tersebut dan bisa langsung diunggah ke media social. Berfoto dengan kamera hp menjadi rutinitas yang mudah untuk dilakukan. Karena itu, tidak heran jika banyak orang membeli hp dengan memikirkan spek kamera yang dimiliki hp tersebut.

Kamera hp yang berembun membuat hasil gambar tidak maksimal, karena itu harus ditangani dengan baik. Jika Anda tidak tahu cara untuk menghilangkan embun di kamera hp, maka Anda bisa membaca artikel ini karena kami sudah memberikan beberapa caranya.

Begini Cara Menghilangkan Embun Di Kamera Hp

Kamera hp membantu semua orang untuk mendapatkan hasil foto yang sempurnah dengan mudah tanpa bantuan kamera profesional. Dengan kamera hp Anda bisa mengabadikan berbagai momen indah dengan mudah dan langsung upload ke media social.

Meskin kamera bisa menghasilkan gambar bagus, tidak jarang kamera berembun. Ada banyak penyebab yang membuat kamera berembun, hal ini jelas menggu. Jika kamera berembun maka hasil jepretan tidak jelas.

Karena itu, Anda perlu mengatasi masalah ini. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan kamera sesuai dengan keinginan Anda. Cara menghilangkan embun di kamera hp bisa dilakukan dengan mudah, jadi jangan khawatir, Anda bisa mengikuti cara yang kami berikan.

Menggunakan Silica Gel

Menghilangkan embun di kamera hp bisa menggunakan silica gel. Anda bisa menemukan silica gel pada ota sepatu baru atau beberapa makanan kemasan. Fungsi silica gel ini untuk melembabkan agar tidak ada jamur.

Silica gel juga banyak di jual di berbagai toko jadi Anda bisa menemukannya dengan mudah. Jika silica gel tidak mudah dilepas maka tempelkan saja hp pada wadah. Taburkan silica gel pada hp kemudian tutup kemasan dan tunggu beberapa saat.

Menggunakan Sinar Matahari

Cara menghilangkan embun di kamera hp berikutnya dengan sinar matahari. Anda tidak perlu khawatir dengan radiasi dari sinar mata hari, cukup letakan hp pada sinar matahari yang redup saja. Bisa juga dengan meletakan di pinggir candela sehingga sinar uv tidak ikut terekam kamera.

Anda bisa jemur hp hingga embun di dalamnya menguap. Namun ingat jangan sampai menjemur terlalu lama karena bisa merusak kaca kamera tersebut.

Dipendam Dalam Beras

Beras memiliki daya serap yang cukup baik, sehingga cocok untuk menghilangkan embun di dalam kamera hp. Untuk menghilangkan embun Anda cukup mengubur hp di tumbukan beras dan tunggu semalaman saja.

Esok harinya pasti embun sudah hilang, Anda wajib coba cara ini. Selain mudah didapatkan, Anda tidak perlu membuang banyak uang.

Membiarkan Terkena Cahaya Lampu

Anda patut mencoba cara ini, Anda hanya membutuhkan lampu. Untuk menghilangkan embunya Anda perlu mematikan hp terlebih dahulu, kemudian letakan hp di atas alas datar, arahkan lensa ke kamera hp dan letakan kamera hp  ke bagian atas. Anda tinggal sorot lampu ke arah kamera hp tersebut.

Berbagai cara menghilangkan embun di kamera hp tersebut bisa Anda gunakan. Jadi tidak perlu bingung ketika kamera Anda terkena embun karena bisa dihilangkan dengan mudah. Anda bisa mengabadikan momen indah dengan kamera hp Anda lagi.