Tekno  

Cara Membersihkan Layar HP yang Kotor dengan Langkah Sederhana

Cara Membersihkan Layar HP yang Kotor dengan Langkah Sederhana
pixabay.com

Cara membersihkan layar HP penting untuk Anda ketahui. Membersihkan layar HP yang kotor bisa dilakukan dengan berbagai cara. HP menjadi salah satu benda wajib yang dibutuhkan dalam sehari-hari. 

Hampir semua orang membutuhkan HP untuk menunjang aktivitas bekerja atau belajar. Maka dari itu dengan seiring penggunaan yang terus-terusan tidak terang bahwa layar HP menjadi kotor.

Inilah Cara Membersihkan Layar HP Kotor yang Bisa Anda Lakukan

Layar HP yang kotor tentu bisa mengganggu kenyamanan para pemilik yang menggunakannya. Seiring dengan penggunaan pasti akan terdapat kotoran dan debu yang menempel pada layar. Hal tersebut memang wajar dan tidak bisa dihindari. Pada bagian belakang HP para pengguna biasa mencegah kotoran dengan menggunakan case. 

Tetapi untuk bagian depan hanya bisa mendapat perlindungan tempered glass. Walaupun begitu, layar HP tetap bisa kotor. Tidak perlu khawatir karena Anda bisa membersihkan layar HP dengan berbagai cara seperti berikut ini:

1. Matikan HP Terlebih Dahulu

Cara membersihkan layar HP yang pertama yaitu dengan mematikannya terlebih dahulu. Sebelum membersihkan layar, Anda matikan HP terlebih dahulu. Hal ini bisa Anda lakukan untuk menghindari kemungkinan layar tertekan secara tidak sengaja. 

Ketika Anda membersihkan layar sudah tidak mematikannya terlebih dahulu bisa memungkinkan layar tertekan sehingga sangat merugikan. Tidak hanya itu, dengan mematikan layar juga bisa mendukung langkah pembersihan menjadi lebih bebas dan pasti aman.

2. Gunakan Kain yang Memiliki Tekstur Lembut

Membersihkan layar HP menggunakan kain yang lembut tentu akan aman. Kain yang lembut menjadi salah satu pilihan terbaik untuk membersihkan tubuh yang menempel pada layar. Sebaiknya jangan menggunakan kain yang memiliki tekstur kasar karena bisa merusak layar. Kain yang memiliki tekstur kasar bisa menggores permukaan layar HP Anda. 

Maka dari itu, pastikan memilih kain yang memiliki tekstur lembut. Usapkan secara perlahan kain langsung pada layar HP. Pastikan melakukannya secara menyeluruh sampai debu menjadi hilang.

3. Menggunakan Tisu atau Cotton Bud

Cara membersihkan layar HP yang kotor selanjutnya yaitu dengan menggunakan tisu atau cotton bud. Anda bisa menggunakan tisu atau cotton bud untuk membersihkan layar. Dua benda tersebut bisa menjadi alternatif pengganti kain cara membersihkan layar. 

Tetapi, tetap pastikan bahwa tisu dan cotton bud yang Anda gunakan memiliki tekstur yang lembut. Langkah membersihkannya juga mudah, Anda hanya perlu usapkan tisu atau cotton bud pada layar HP secara perlahan. Jangan lupa untuk membersihkan sela-sela layar pada HP supaya bersih dari debu.

4. Menggunakan Sedikit Air

Anda yang juga bisa menggunakan sedikit air untuk membersihkan layar HP. Apabila tidak cukup bersih Anda juga bisa menggunakan sedikit air. Dengan menggunakan sedikit air cukup ampuh untuk menghilangkan debu yang menempel pada layar HP. 

Namun, pastikan Anda menggunakan air yang bersih dan bening. Cara penggunaan air untuk membersihkan air untuk membersihkan HP juga mudah. Langkah pertama celupkan kain pada sedikit air bersih. 

Kemudian, Anda bisa langsung mengusapkan kain tersebut pada layar secara perlahan. Sebaiknya jangan menggosok layar HP terlalu kuat karena bisa menyebabkan kerusakan. Setelah itu gunakan kain yang kering untuk usap layar HP supaya tidak lembab.

Nah, itu tadi ulasan tentang berbagai cara membersihkan layar HP yang bisa Anda lakukan. Anda bisa membersihkan layar HP secara rutin dengan cara mudah tersebut. Membersihkan layar dengan rutin bisa dilakukan supaya HP nyaman dalam penggunaan.

Originally posted 2023-03-29 10:03:33.