Gadget  

Cara Mengedit Foto di Laptop agar Hasil Lebih Memukau

Cara Mengedit Foto di Laptop
Foto: Istimewa

Cara mengedit foto di laptop bisa Anda lakukan dengan mudah. Pasalnya, foto merupakan sebuah konten yang banyak peminatnya. Dengan begitu, hampir semua orang berlomba-lomba mengunggah foto terbaiknya. Maka dari itu, dengan mengedit foto sangat Anda perlukan agar hasilnya akan semakin memukau.

Banyak perangkat yang bisa Anda gunakan sebagai alat untuk melakukan editing foto. Salah satunya dengan menggunakan laptop. Untuk itu, simak cara yang bisa Anda pelajari berikut ini.

Beberapa Cara Mengedit Foto di Laptop

Untuk Anda yang masih pemula, Anda bisa belajar dari dasar terlebih dahulu. Anda bisa memulainya menggunakan metode yang tidak begitu rumit serta cukup mudah. Nantinya akan mendapatkan hasil yang tidak akan membuat Anda merasa kecewa. Sebab sudah tersedia berbagai macam fitur menarik. Langsung saja, Anda simak uraian berikut ini.

Photo Viewer

Photo Viewer merupakan sebuah aplikasi bawaan dari laptop yang Anda punyai. Pasalnya semua perangkat mempunyai untuk bisa akses sejumlah jenis gambar yang Anda simpan. Untuk sistem operasi laptop yang terbaru, telah mengalami pengembangan dengan adanya tampilan fitur yang beragam. Apabila fitur sebelumnya hanya dapat memutar foto saja, akan tetapi sekarang dapat menggunakan sejumlah efek.

Bukan hanya untuk memotong gambar, melainkan terdapat sejumlah dapat Anda tambahkan. Anda dapat mengatur bagian kecerahan dan tingkat kejelasan warnanya dengan manual. Cara itu cukup mudah untuk Anda lakukan. Hanya dengan membuka file yang akan Anda edit, kemudian buka dengan aplikasi Photo Viewer yang ada.

Pada umumnya tekan tombol ok di medianya. Nantinya akan mengarah ke aplikasi yang dimaksud. Kini, terdapat sejumlah efek tambahan yang digunakan. Mulai dari membuat foto terlihat era jadul, membuat foto hitam putih, sampai membuat foto terlihat seperti kartun.

Menggunakan Cara Online

Untuk cara mengedit foto di laptop berikutnya Anda bisa melakukan secara online. Anda dapat memanfaatkan kemajuan jaringan internet sekarang ini. Tentunya sudah banyak berbagai situs yang bermunculan yang bisa Anda pakai untuk membuat foto menjadi berbeda dan memukau. Untuk fitur, biasanya kurang lebih sama dengan cara yang telah dijelaskan sebelumnya.

Adapun kelebihan lainnya yaitu tidak mengharuskan Anda untuk memasang aplikasi tambahan pada perangkat yang Anda punyai. Anda bisa melakukan penelusuran pada kolom pencarian di internet. Nantinya Anda akan menemukan banyak pilihan website yang bisa Anda gunakan secara langsung.

Menggunakan Aplikasi Editor Foto

Sudah tersedia berbagai macam pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk cara mengedit foto di laptop. Memang, beberapa diantaranya membutuhkan kemampuan tertentu maka hasilnya pun juga memuaskan untuk Anda upload di sosial media.

Aplikasi yang bisa Anda pilih salah satunya yaitu PhotoShop. Aplikasi itu sudah terkenal di banyak kalangan.. Telah tersedia banyak versi, sebab perusahaan selalu melakukan pembaruan pada setiap tahunnya. Setiap versinya, akan muncul fitur-fitur baru. Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat foto menjadi lebih keren dan memukau.

Bukan hanya memotong dengan bentuk sudut 90 derajat saja. Melainkan terdapat sejumlah objek yang berada dalam gambar atau foto dapat Anda ambil. Kemudian nantinya dapat Anda cantumkan ke dalam foto lain atau akan menghapus dari objek sekitarnya.

Bukan hanya itu, terdapat pula fitur untuk melakukan penambalan sebuah objek yang berlubang dengan cara mengganti warna yang sama dengan sekitarnya. Dengan begitu foto akan terlihat natural.

Untuk penggunanya dapat dikatakan rumit sebab banyak tool yang tersedia. Mulai dari memotong foto, menambahkan beberapa bentuk geometri, sampai untuk mengatur tingkat kecerahan serta mengganti warna. Bisa juga menambahkan kalimat yang akan Anda sematkan pada gambar.

Nah itu sejumlah panduan untuk cara mengedit foto di laptop. Tidak semua cara memerlukan tambahan aplikasi, akan tetapi tentunya dengan menggunakan aplikasi khusus bisa mendapatkan hasil lebih bagus.