Cara Menghapus Iklan di HP Terbukti Lebih Praktis dan Mudah

Cara Menghapus Iklan di HP Terbukti Lebih Praktis dan Mudah
Ilustrasi gambar dari pixabay.com

Cara menghapus iklan di HP menjadi proteksi awal terpapar malware atau virus. Anda bisa menghapus iklan di HP dengan 2 cara, yakni dengan atau tanpa aplikasi.

Kemunculan iklan secara tiba-tiba sangatlah mengganggu. Selain terpapar malware atau virus, iklan akan menutup tampilan layar sehingga membuat pekerjaan terkendala.

Malware sendiri berpotensi terjadinya pencurian bahkan merusak data-data penting milik Anda. Oleh karena itu, tak salah apabila pengguna HP selalu memburu cara menghilangkan iklan-iklan tersebut.

Cara Menghapus Iklan di HP Paling Cepat dan Mudah

Dengan atau tanpa aplikasi, pengguna HP bisa menerapkan cara menghilangkan iklan dengan mudah. Bila khawatir salah langkah, ulasan berikut akan membantu Anda menemukan cara yang tepat.

Blokir Semua Aplikasi Tak Dikenal Melalui Pengaturan

Aplikasi tak dikenal juga berpotensi memunculkan iklan menyebalkan. Nah, Anda bisa memblokirnya melalui menu Pengaturan.

Langkah mudahnya adalah silakan membuka menu Pengaturan kemudian carilah menu Security Setting atau Keamanan. Selanjutnya, silakan klik Jangan izinkan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

Dari Google Chrome 1

Cara menghapus iklan di HP melalui Google Chrome juga tak kalah mudah. Cara ini sering dipakai pengguna android. Bagi pemula yang ingin mengetahui cara menghilangkan iklan di HP dengan Google Chrome, silakan simak tutorial berikut ini.

  • Silakan membuka Chrome, lalu klik menu Options. Menu tersebut bisa Anda temukan di pojok kanan atas layar Chrome.
  • Selanjutnya, silakan memilih Settings kemudian klik Site settings.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan klik opsi pop-ups and redirects.
  • Menuju tahap berikutnya, klik toggle. Nantinya tampilan layar aplikasi akan berubah menjadi abu-abu. 
  • Secara otomatis iklan sudah terblokir.

Dari Google Chrome 2

Masih mengandalkan Google Chrome, Anda juga bisa menjajal langkah-langkah berikut ini untuk memblokir iklan di HP.

Silakan klik Google Chrome kemudian pilih opsi Google Ads. Anda bisa menemukan opsi tersebut di bawah menu pop-ups and redirects.

Lanjutkan dengan klik Toggle sebagai langkah pemblokiran otomatis dari semua iklan yang mengganggu. Bagaimana, mudah bukan? Atau masih ingin tahu cara memblokir iklan termudah lainnya?

Melalui Google Play

Google Play juga menjadi alternatif lain bila Anda mencari cara menghapus iklan di HP lebih praktis. Fitur Google Play Protect berperan sebagai proteksi dari iklan-iklan berbahaya. 

Tutorial menjalankan Google Play Protect pun cukup mudah. Setelah membuka Google Play, silakan mengakses profilnya. Anda bisa mengetuk profil tersebut yang berada di pojok kanan atas aplikasi.

Bila sudah, silakan klik opsi Play Protect, lalu pilih akses setting. Tahap selanjutnya adalah mengaktifkan Scan Apps. Secara otomatis fitur Google Play Protects akan menjalankan tugasnya.

Menonaktifkan Akses Internet

Hobi pakai WiFi? Atau tidak pernah mematikan data seluler? Ketahuilah jika kedua akses internet tersebut berpotensi mengundang malware, termasuk iklan. Cara menghapus iklan di HP ini cukup dengan menonaktifkan akses internet.

Aplikasi Adblock

Aplikasi pemblokir iklan paling populer datang dari Adblock. Berbeda dengan aplikasi lain di Google Play, Anda bisa mengandalkan aplikasi untuk setting otomatis terhadap kemunculan iklan.

Dan, panduan menggunakan Adblock adalah:

  • Buka situs http://getadblock.com/ di Google Chrome, kemudian klik opsi Get Adblock Now.
  • Lanjutkan dengan pilih Add to Chrome pada jendela aplikasi yang baru muncul.
  • Ketuk simbol berwarna merah.
  • Pastikan semua opsi centang telah sesuai. Setelah itu, silakan simpan hasil pengaturan tersebut.

Mulai saat ini jangan malas mematikan jaringan seluler bila tidak sedang menggunakannya. Pilih saja aplikasi yang bisa dipakai ketika sedang mode offline. Cara mudah yang efektif bukan? 

Dari beberapa ulasan tadi, mana cara menghapus iklan di HP yang termudah menurut Anda? Ada baiknya tidak hanya menguasai satu cara saja. Ini agar Anda bisa menggunakan sesuai kebutuhan.